Suka Sword Art Online? Nantikan Segera Lakon Unital Ring!

0
© Kadokawa

Suka dengan novel asal Jepang, Sword Art Online? Kalau begitu nantikanlah segera lakon terbaru dari novel ini, yang diberi nama lakon ‘Unital Ring.’ Adapun prolog dari lakon ini sendiri dimuat dalam majalah Dengeki Bunko edisi terbaru.

Melalui akun Twitternya, Reki Kawahara sang pengarang dari novel ini menyebutkan bahwa dalam lakon terbaru ini banyak digunakan istilah-istilah matematis sebagaimana Ordinal Scale. Namun dirinya menyebutkan bahwa hal itu bukan berarti dirinya menyambung-nyambungkan kedua lakon yang berbeda tersebut.

Selain itu Kawahara juga menyebutkan bahwa proyek Virtual Reality Massively Multi-player Online yang ada di kisah ini terus berkembang dari Sword Art Online, ALfheim Online, hingga Gun Gale Online. Meskipun begitu, dirinya menyebutkan bahwa setting dari lakon terbaru ini adalah sebuah game terbaru dan dimulai dari awal.

Ditulis sejak tahun 2009, Sword Art Online, lebih dikenal sebagai SAO, adalah sebuah seri novel ringan yang berkisah mengenai petualangan Kirito, Asuna, dkk dalam sebuah dunia virtual reality. Cerita SAO bermula ketika Kirito, Asuna, dkk  terjebak dalam game virtual reality bernama Sword Art Online, dan apabila mereka terbunuh dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata. Kirito bersama dengan ribuan player lainnya yang terjebak harus bertempur untuk naik menuju lantai ke-100 menara Aincrad agar dapat keluar dari game tersebut.

Kesuksesan novelnya telah membuatnya diadaptasi menjadi anime, permainan video game, komik, sampai berbagai pernik lainnya. Musim terbaru dari anime Sword Art Online beserta seri spin-off-nya yang berlatar di dunia game Gun Gale Online juga telah diumumkan.

Baca juga:

Seri Novel Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online Diadaptasi Menjadi Seri Anime

Seri Anime Sword Art Online Alicization Resmi Dimumkan

Asyik! Beli Game Sword Art Online: Fatal Bullet Bisa Dapat Dakimakura Asuna!

Sword Art Online: Hollow Realization Siap Hadir di PC!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.