BAGIKAN
CN Railway
GE ET44AC, lokomotif berstandar Tier 4 milik Kanada

Perusahaan operator kereta api (KA) nasional Kanada, Canadian National Railway Company (CN Railway) akan segera menambah armada lokomotifnya untuk mengakomodasi peluang pertumbuhan bisnisnya di masa yang akan datang serta efisiensi dalam operasional KA-nya. Oleh karena itu, pada Selasa (21/12) CN Railway sepakat untuk memesan sebanyak 200 unit lokomotif kepada General Electric (GE) divisi transportasinya, GE Transportation.

Menurut rilis resmi yang dipublikasikan oleh GE, lokomotif yang dipesan oleh CN Railway adalah lokomotif GE Evolution series™ yang berstandar Tier 4 dan Tier 3 dengan sertifikasi setara Tier 4. Lokomotif-lokomotif tersebut akan dilengkapi sejumlah fitur ternama GE Transportation seperti platform GoLINC™, Sistem Trip Optimizer™, dan sistem pembagian tenaga LOCOTROL® eXpanded yang akan memaksimalkan efektifitas serta efisiensi pada tenaga lokomotif.

Lokomotif ini akan diproduksi di fasilitas milik GE di Fort Worth, Texas mulai awal tahun 2018 mendatang. Unit pertama dari lokomotif ini diharapkan akan dikirim pada tahun 2018 dan sisanya menyusul hingga tahun 2020.

Advertisement Inline

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan CN Railway dalam kesepakatan ini untuk memenuhi kebutuhan akan pertumbuhan di masa depan dan mengoptimalisasikan serta digitalisasi operasional KA Barang mereka,” ujar Rafael Santana, CEO dari GE Transportation. CN Railway sendiri merupakan salah satu pemesan terbesar yang pernah ditangani oleh GE Transportation sejak 2014.

Jadi, kapan Indonesia akan memiliki lokomotif Evolution Series™?

Cemplus Newsline BY KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.