BAGIKAN

Selama beberapa tahun belakangan, Isekai alias terjebak di dunia lain menjadi salah satu trope yang sering diangkat dalam anime di Jepang.  Berbagai anime dengan kisah fantasi dan petualangan mengenai seseorang yang terjebak atau pindah ke dunia lain (Isekai) hampir setiap musim hadir dirilis untuk para penggemarnya. Melihat semakin maraknya tren trope Isekai dalam anime dan manga, komunitas Yggdra Cosplay Cafe menghadirkan sebuah event yang bertemakan anime Isekai yakni IsekaiFes.

Event IsekaiFes ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Januari 2018. Berbagai rangkaian acara dipersiapkan untuk menambah semarak event ini mulai dari cosplay cafe, cosplay workshop, community gathering, hingga game tournament. Tidak hanya itu saja, dalam acara ini juga dihadirkan sebuah konsep event baru yang dicetuskan oleh Yggdra Cosplay Cafe yakni Cosplay Photosession-only event.

Dalam acara IsekaiFes ini akan diselenggarakan sebuah cosplay cafe bernama IsekaiCafe. Seperti dengan namanya, IsekaiCafe ini merupakan sebuah cosplay cafe yang mengangkat konsep anime bertema Isekai. Berbeda dari cosplay cafe yang lain, IsekaiCafe menghadirkan perpaduan unsur Role Playing dengan cosplay cafe di mana para pengunjung akan bergabung dalam sebuah kegiatan Role Playing besar sebagai seseorang yang terjebak ke Isekai dan harus menjalani berbagai quest untuk bisa kembali ke dunia nyata.

Advertisement Inline

Jika cosplay cafe pada umumnya mengangkat satu judul anime atau game sebagai konsep utama, IsekaiCafe lebih mengangkat pada “tema” anime atau game yang diangkat. Oleh karena itu, cosplay cafe ini diramaikan dengan kehadiran 10 cosplayer maid yang diangkat dari berbagai anime dengan trope Isekai seperti Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! (Konosuba), Re:Zero, Re:Creators, dan Isekai Shokudou (A Restaurant to Another World). Berikut ini adalah daftar ke-10 cosplayer maid yang siap menemani bertualang di Isekai Cafe:

This slideshow requires JavaScript.

  • Heren sebagai Aqua dari Konosuba
  • Mei Misa sebagai Lalatina (Darkness) dari Konosuba
  • Nia sebagai Megumin dari Konosuba
  • Shimotsuki Aoi sebagai Ram dari Re:Zero
  • Flyingcats sebagai Rem dari Re:Zero
  • Chenmei sebagai Emilia dari Re:Zero
  • Rune Hato sebagai Selesia Upitiria dari Re:Creators
  • Xenomyth sebagai Mamika Kirameki dari Re:Creators
  • Naocchi sebagai Aletta dari Isekai Shokudou
  • Yukitora Keiji sebagai Kuro dari Isekai Shokudou

Cosplay cafe IsekaiCafe menggunakan sistem reservasi yang mengharuskan para pengunjung yang ingin hadir untuk mendaftarkan dirinya secara online terlebih dahulu. Pengunjung bisa melakukan reservasi di cosplay cafe ini dengan harga Rp200.000 untuk 1 orang atau Rp700.000 untuk 4 orang sekaligus. Dalam reservasi ini pengunjung akan berperan sebagai Boukensha (petualang) yang membentuk grup (party) berukuran 4 orang yang nantinya akan ditemani oleh para maid cosplayer dari kafe ini untuk menjalani berbagai quest seru. Pemesanan paket reservasi ini sudah meliputi main course (yang bisa dipilih antara Omurice, Curry Rice, atau Carbonara Pasta), soft drink, 1 foto polaroid bersama maid, merchandise eksklusif dari Yggdra Cosplay Cafe dan service spesial dari masing-masing maid sesuai karakternya. Reservasi bisa dilakukan melalui formulir di link berikut ini: http://bit.ly/2myPIJh

Selain cosplay cafe, acara IsekaiCafe ini juga menghadirkan rangkaian acara lain seperti cosplay workshop dan game tournament. Tidak hanya itu saja, acara ini juga mengundang berbagai komunitas kreatif untuk ikut serta melakukan kegiatan community gathering di acara ini.

Sebagai sebuah komunitas cosplay, dalam acara ini Yggdra Cosplay Cafe menghadirkan sebuah konsep acara baru yang belum pernah diadakan sebelumnya, yaitu Cosplay Photosession-only event. Dalam perkembangannya saat ini Photosession telah menjadi salah satu kegiatan wajib yang sering dilakukan oleh para komunitas ataupun pegiat cosplay baik di Indonesia khususnya di Jakarta. Namun biasanya Photosession ini dilakukan sendiri-sendiri. Maka dari itu Yggdra Cosplay Cafe berencana untuk menghadirkan sebuah event yang mempertemukan para pegiat fotografi cosplay dengan para cosplayer di satu tempat untuk melakukan Cosplay Photosession bersama.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita bisa kembali mempererat hubungan antara berbagai komunitas cosplay yang ada khususnya di wilayah Jabodetabek. Selain itu dengan menghadirkan cosplayer dan fotografer dalam satu wadah bersama, diharapkan juga bahwa melalui event ini baik cosplayer maupun fotografer bisa mengasah skill bersama-sama. Karena saya yakin, potensi fotografer dan cosplayer kita tidak kalah dengan negara lain, buktinya saja ada beberapa cosplayer dan fotografer cosplay asal Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa di kancah Internasional.” Ujar Yuru Akiyama selaku Founder dari komunitas Yggdra Cosplay Cafe.

Saat ini pihak Yggdra Cosplay Cafe sedang membuka pendaftaran terbuka bagi para komunitas kreatif dan juga fotografer cosplay yang ingin bergabung bersama dalam acara ini. Pendaftaran bisa dikirim melalui email yang ditujukan ke alamat mailyggdrassilproject@gmail.com.

“Kami membuka kesempatan luas untuk seluruh komunitas dan pegiat fotografi cosplay untuk ikut bersama dalam acara ini, kami tidak terpaku pada batasan newbie atau sepuh, siapapun boleh mendaftar karena semangat utama kami dalam komunitas ini adalah tumbuh bersama dengan kolaborasi bersama.” Tambah Yuru Akiyama.

Acara IsekaiFes ini diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Januari 2018 yang bertempat di Nampan Bistro, Jl. Raya Pasar Minggu No. 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain IsekaiCafe yang membutuhkan reservasi berbayar, seluruh rangkaian acara ini diselenggarakan gratis tanpa tiket masuk. Untuk anda yang merasa butuh tantangan baru, ayo pergi ke Isekai bersama kami di acara IsekaiFes!

Sekilas tentang Yggdra Cosplay Cafe

Yggdra Cosplay Cafe adalah sebuah komunitas kreatif yang dibentuk pada bulan September tahun 2017. Komunitas ini menghimpun berbagai insan kreatif yang bergerak di bidang cosplay mulai dari cosplayer, pembuat kostum, hingga fotografer dalam satu naungan komunitas. Komunitas ini memiliki kegiatan yang berfokus pada penyelenggaraan acara kreatif dengan tema cosplay dan manajemen cosplay di Indonesia.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.