Kenapa Sih Kamu Harus ke IsekaiFes? Yuk Intip Poin-Poin Berikut Ini!

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaYggdra Cosplay Cafe akan menyelenggarakan sebuah mini-event bertajuk IsekaiFes yang terdiri dari berbagai acara mulai dari workshop, community gathering, turnamen game, hingga cosplay cafe IsekaiCafe. Pada awalnya acara ini memang direncanakan hanya dengan konsep sebuah cosplay cafe saja. Namun untuk menghadirkan sesuatu yang beda, Yggdra Cosplay Cafe menyatukan sebuah mini event dengan cosplay cafe. Mini-event ini sendiri akan bertemakan terjebak di dunia lain alias isekai. Nah, sebenarnya apa sih yang menarik dari isekai ini, dan kenapa kamu mesti datang ke IsekaiFes?

Nah, kalian pasti sudah pernah melihat anime-anime bertema terjebak di dunia lain alias isekai yang menarik seperti Konosuba atau Re:Zero, atau isekai convenience seperti Isekai Smartphone atau yang sederhana saja seperti Isekai Shokudou atau Isekai terbalik seperti Kobayashi-san Maid Dragon atau ReCreators, atau isekai klasik seperti Fushigi Yuugi atau Escaflowne. Ternyata, banyak hal yang sangat menarik terjadi di dunia lain (atau dunia kita ini terlalu membosankan?). Apa saja sih yang dapat dilakukan di dunia lain? Yuk kita cari tahu!

1.      Bertemu dengan ras lain

Ayolah, manusia itu membosankan. Kalau anda berada di dunia lain, yang wajib anda lakukan adalah mencari ras atau bangsa lain. Kalau anda terjebak di dunia fantasi, anda harus mencari ras Elf yang memiliki kebijaksanaan, ras Dragon yang memiliki kemampuan sihir tinggi dan berpengetahuan yang luas. Apakah terlalu muluk-muluk? Cari saja ras Dwarf yang pandai mengolah logam dan berteknologi tinggi, atau ras Harvin atau Erune dari Granblue Fantasy yang sangat imut.

Kalau anda datang ke IsekaiFes, anda dapat bertemu dengan cosplayer-cosplayer yang akan berdandan seperti makhluk dunia lain (bukan makhluk gaib). Anda mencari seekor naga pembantu rumah tangga untuk membantu anda? Anda mencari elf agar dapat diajari ilmu sihir tingkat tinggi? Atau mencari Beastman untuk adu kekuatan? Datanglah ke IsekaiFes, setelah pertemuan tertakdirkan tersebut, anda akan menentukan takdir anda sendiri!

2.      Penuhi Takdirmu

Setelah bertemu dengan berbagai macam orang dan ras, sebagai orang yang datang dari dunia lain, pastinya anda memiliki takdir tertentu yang harus dipenuhi. Takdir tersebut dapat berupa anda menjadi pahlawan harus mengumpulkan orang-orang tertentu, membentuk party dan berangkat mengembara untuk mengalahkan raja iblis. Atau anda ditakdirkan untuk melindungi seorang putri kerajaan dan menghindari peperangan antar kerajaan. Atau malah anda ditakdirkan untuk memiliki kehidupan sederhana saja?

Di IsekaiFes, anda selain anda dapat bertemu dengan berbagai-macam cosplayer dari dunia lain, anda dapat melakukan role­-playing bersama cosplayer atau pengunjung lain. Anda mau menjadi Subaru dan berusaha menyelamatkan Emilia atau ingin mengubah takdir dan hidup bersama Rem di Re:Zero? Apakah anda malah hanya ingin hidup sederhana seperti Kazuma, Megumin, Lalatina dan Aqua di Konosuba? Semua terserah anda, anda dapat memenuhi takdir anda di dunia lain dalam IsekaiFest!

3.      Cuisine From Another World

Apapun takdir anda di dunia lain, pastinya anda tidak dapat menyelamatkan dunia dengan perut kosong. Sama pentingnya dengan bertemu ras lain, menemukan dan merasakan kuliner dunia lain juga menjadi poin penting dalam daftar isekai anda. Apakah makanan di dunia lain sama seperti makanan manusia? Apakah rasanya lebih enak? Atau malah masakan dunia lain ternyata menggunakan bahan-bahan yang eksotis seperti daging ekor naga?

Namun, segala keeksotisan makanan dunia lain, makanan dunia manusia ternyata adalah makanan terenak yang ada di dunia manapun. Makhluk dunia lainpun rela datang ke dunia manusia untuk menikmati kuliner khas manusia di seri Isekai Shokudo. Makanan di Nampan Bistro juga tidak kalah enak dengan Nekoya lho. Pilihan menu di Isekai Café Nampan Bistro adalah Curry Rice, Omurice dan Spaghetti Carbonara.

4.      Human vs Non-Human

Dalam seri No Game No Life, Immanity atau manusia adalah ras yang paling lemah di jagad Disboard. Namun, bukan berarti Immanity tidak bisa bersaing dengan ras lain. Kedatangan Shiro dan Sora sebagai wakil Immanity di Disboard menjadi bukti bahwa Immanity memiliki potensi yang tidak bisa dilihat sebelah mata. Keahlian Sora dan Shiro dalam bermain Game melawan ras lain tidak bisa dianggap enteng bahkan bagi sekelas Flugel sekalipun.

Di Isekaifest, akan ada turnamen resmi MOBA Arena of Valor (AOV). Jadi, para pengunjung dapat mengadu kepiawaian mereka bermain Arena of Valor dan membuktikan kalau Imanity adalah ras yang penuh potensi di dunia ini.

Turnamen game ini bisa diikuti oleh para pemain AOV secara gratis. Pendaftaran turnamen game ini masih dibuka secara online di: https://goo.gl/forms/hqyxKbtZ3Qdfqet43 . Pemenang turnamen ini akan mendapatkan in-game voucher langsung dari pihak Garena selaku official publisher game AOV di Indonesia.

Jadi tunggu apa lagi? Segeralah daftarkan dirimu melalui tautan berikut ini, bersiaplah untuk berpetualang di dunia isekai!

Baca juga:

Bersiaplah Pergi ke Isekai di Event IsekaiFes, 27 Januari 2018

Tidak Hanya Cosplay Cafe, Yggdra Cosplay Cafe hadirkan Beragam Keseruan di IsekaiFes!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.