BAGIKAN
Tokyo Metro Menjadi Sasaran Vandalisme
Kereta Tokyo Metro yang menjadi sasaran vandalisme. | Foto: Japan Times.

Pada Kamis (18/1) pagi, salah satu rangkaian milik operator subway di Tokyo, Tokyo Metro menjadi sasaran vandalisme. Rangkaian tersebut ditemukan penuh dengan graffiti saat diparkir dekat stasiun Nagano. Insiden tersbut merupakan yang ketiga dalam satu pekan terakhir.

Coretan graffiti sendiri pertama kali diketahui oleh kondektur KA sebelum mulai berdinas pada pukul 5 pagi waktu setempat. Rangkaian yang beroperasi di Tozai Line tersebut diparkir setelah selesai berdinas pada pukul 1 dini hari. Area parkir kereta tersebut merupakan area terbatas dan bukan untuk penumpang.

Baca juga: KRL Lawas Seri 500 Milik Tokyo Metro Kembali “Muncul” di Dipo Nakano.

Pihak Tokyo Metro sendiri enggan menjelaskan penyebab lebih jauh terjadinya vandalisme ini. Rangkaian Tozai Line ini sendiri bukan yang pertama menjadi sasaran vandalisme pada pekan ini. Sebelumnya rangkaian Hibiya Line yang diparkir di Stasiun Naka-Meguro ditemukan penuh coretan pada Minggu (14/1) dan rangkaian yang terpakir di Yoyogi-Uehara pada Senin (15/1).

Pihak Tokyo Metro sendiri sudah melaporkan dua kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. Sebelumnya dua rangkaian yang menjadi sasara vandalisme tersebut juga beroperasi reguler sebelum akhirnya diparkir untuk dicuci sebelum beroperasi pada keesokan harinya.

Cemplus Newsline By KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.