BAGIKAN

Satu lagi komik karya komikus Indonesia yang menjadi best seller di tahun 2017 lalu, komik Ther Melian Academy telah menjadi salah satu komik Indonesia yang meraih peringkat best seller di tahun 2017, bersama dengan Si Juki: Jalan-Jalan di Korea Selatan.

Ditulis oleh Shienny M.S, dengan ilustrasi cover dari Ellie Goh, Ther Melian Academy awalnya adalah serial novel tetralogi fantasi. Dalam novel ini dikisahkan mengenai sebuah sekolah elit untuk murid-murid terpilih bernama Ther Melian Academy. Adalah Vrey, seorang copet jalanan yang entah kenapa bisa bersekolah di sana, bahkan mendapat beasiswa penuh dari kepala sekolah! Tak ada penjelasan apa pun tentang itu, tapi pokoknya, kehidupan sekolah Vrey akan segera dimulai.

Sebagaimana telah dituliskan sebelumnya, komik ini awalnya adalah serial tetralogi novel yang terbagi dalam 4 buah chapterREVELATION, CHRONICLE, DISCORD, dan GENESIS. Belakangan novel ini diadaptasi menjadi komik berwarna yang diserialisasikan melalui Webtoon, dan diterbitkan dalam bentuk komik cetak oleh penerbit Elex Media Komputindo, yang juga sebelumnya menerbitkan versi novelnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.