© 2011 Chizuru Takahashi, Tetsuro Sayama · Studio Ghibli · NDHDMT

Jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia akan memutar film asal Jepang karya Goro Miyazaki, From Up on Poppy Hill (Kokurikozaka kara). Rencananya film ini akan diputar pada 26 hingga 28 Januari 2018 di sejumlah cabang CGV Cinemas Indonesia.

Diproduksi oleh Studio Ghibli, dan dirilis pada tahun 2011, dalam From Up on Poppy Hill ini dikisahkanlah mengenai Yokohama tahun 1963, From Up On Poppy Hill adalah sebuah kisah cinta di mana karakter utamanya, Umi adalah siswa SMA yang akan menjadi generasi pertama dari Jepang yang baru. Seiring dengan memulihnya Jepang dari kehancuran yang dihadapinya akibat Perang Dunia II, generasi baru ini berjuang untuk melangkah maju ke depan menuju masa depan yang sejahtera namun dengan tidak meninggalkan masa lalu yang mengukir jati diri mereka.

Advertisement Inline

Film ini sendiri diangkat dari komik karya Tetsuro Sayama dan Chizuru Takahashi, Kokurikozaka kara yang diterbitkan di Jepang pada tahun 1979 lalu.

Pemutaran film From Up on Poppy Hill sendiri adalah kelanjutan dari perhelatan yang dinamakan The World of Ghibli Jakarta, di mana sejumlah film-film dari Studio Ghibli diputar di Indonesia, termasuk dibukanya eksibisi berisi wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli, yaitu Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicaa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away yang digelar pada 10 Agustus sampai 17 September 2017 lalu.

Baca juga:

Memasuki Tahun 2018, The World of Ghibli Jakarta Masih akan Berlanjut?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.