BAGIKAN
Tiongkok Hanya Butuh Waktu 9 Jam
Pekerja sedang memangun jalur baru untuk Stasiun Nanlong. | Foto: Xinhua.

Kecepatan dan efisiensi kontraktor Tiongkok memang tak perlu diragukan lagi. Kali ini mereka kembali menorehkan prestasi. Tiongkok hanya butuh waktu 9 jam untuk menyelesaikan pembangunan jalur untuk sebuah stasiun baru yang masuk dalam lintas baru Jalur Nanlong di Provinsi Fujian, Tiongkok bagian selatan.

Baca juga: Tiongkok Rencanakan Pembangunan Terowongan KA Bawah Laut Ke Taiwan.

Untuk mengerjakan jalur baru secepat itu, sebanyak 1500 pekerja, 7 kereta dan 23 alat berat dikerahkan untuk pembangunan Stasiun Nanlong di kota Longyan. Tak hanya sekedar membangun jalur untuk stasiun, pengerjaan ini juga meliputi pemasangan sistem persinyalan. Pekerjaan dimulai pada Jumat (19/1) malam dan rampung pada Sabtu (20/1) dini hari. Dalam sebuah video udara yang dirilis, terlihat bagaimana para pekerja tengah menghubungkan Jalur Nanlong dengan tiga jalur KA eksisting, yakni Jalur Ganlong, Jalur Ganruilong dan Jalur Zhanglong.

Proses kontruksi jalur baru, para pekerja sendiri dibagi dalam 7 unit kerja. | Foto: Xinhua.
Advertisement Inline

Menurut pihak China Tiesiju Civil Engineering Group selaku kontraktor, pekerjaan ini bisa diselesaikan dalam waktu cepat karena seluruh pekerja dibagi menjadi tujuh unit kerja yang mengerjakan tugas yang berbeda. Jalur Nanlong sendiri ditargetkan rampung pada akhir 2018, dengan total panjang mencapai 246 km, nantinya jalur ini mampu dilalui dengan kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam dan mampu menghubungkan kawasan tenggara dan tengah Tiongkok.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.