Nantikan FLCL Progressive di Bulan Juni 2018!

0
© 2018 Production IG / Toho

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seri anime dengan format OVA di tahun 2000-an, FLCL (dibaca sebagai Fooly Cooly) akan hadir kembali dalam anime terbarunya.

Proyek anime terbaru ini berbentuk dua buah film bioskop, di mana film pertamanya akan diputar di Jepang pada tahun 2018. Kedua film tersebut adalah 2 buah kisah yang berbeda, namun keduanya sama-sama kelanjutan dari anime terdahulunya yang dirilis pada tahun 2000 lalu.

Baru-baru ini sebagaimana dilansir dari Anime News Network, televisi asal Amerika Serikat Adult Swim mengumumkan bahwa pihaknya akan memutar film pertama yang berjudul FLCL Progressive pada 2 Juni 2018, dan film kedua yang berjudul FLCL Alternative pada bulan September 2018 melalui blok penayangan Toonami. Intip video promosinya berikut ini:

Yang menarik, kedua film tersebut akan hadir dengan jajaran staff yang cukup berbeda satu sama lain. Berikut adalah jajaran staffnya:

FLCL Progressive:

Chief Director: Katsuyuki Motohiro
Supervisor: Kazuya Tsurumaki
Directors: Kazuto Arai, Toshihisa Kaiya, Yuki Ogawa, Yoshihide Ibata, Kei Suezawa, Hiroshi Ikehata
Script: Hideto Iwai
Original Character Design: Yoshiyuki Sadamoto
Character Design: Chikashi Kubota
Mechanical Design: Kiyotaka Oshiyama
Theme Song: the pillows
Animation Production: Production I.G

Dalam FLCL: Progressive dikisahkan mengenai gadis 14 tahun bernama Hidomi, dan temannya Ide, dan 2 makhluk dunia lain, “Jinyu” and “Haruha Raharu,” yang ingin mengungkap potensi tersembunyi dalam diri masing-masing. Selain itu ada juga sebuah entitas super kuat yang dikenal sebagai “ATOMSK,” sebuah mobil antik yang cantik… dan sebuah skuter vespa.

FLCL Alternative:

Chief Director: Katsuyuki Motohiro
Supervisor: Kazuya Tsurumaki
Directors: Yutaka Uemura, Kiyotaka Suzuki
Script: Hideto Iwai
Original Character Design: Yoshiyuki Sadamoto
Character Design: Yūichi Takahashi
Mechanical Design: Kiyotaka Oshiyama
Theme Song: the pillows
Animation Production: Production I.G, NUT, REVOROOT

FLCL telah menjadi anime klasik selama bertahun-tahun, namun masih memiliki daya tariknya sendiri,” ujar Mitsuhisha Ishikawa, co-founder serta CEO dari Production I.G. “Anime terbarunya ini akan memikat hati para fans FLCL sepanjang zaman dari seluruh pelosok dunia dan juga para penonton anime baru.” tambahnya seperti yang dilansir dari situs resmi Turner.

“Anime original dari FLCL sendiri merupakan sebuah karya klasik yang menjadi andalan dari Adult Swim saat pertama kali kami meliriknya,” ujar Jason DeMarco, senior vice precident/creative director dari Adult Swim On-Air. “Saya merasa sangat senang bisa turut serta dalam produksi sekuel anime ini bersama dengan para kreator originalnya untuk Toonami.”

Terkait seperti apa cerita dari musim baru FLCL ini, laman Turner memberikan sinopsisnya berikut ini:

“Dalam musim baru FLCL ini, bertahun-tahun telah berlalu sejak Naota dan Haruko menjalani petualangannya bersama. Sementara itu, perang antara dua pihak yang dikenal sebagai Medical Mechanica dan Fraternity menggetarkan seisi galaksi. Tersebutlah seorang gadis muda bernama Hiromi yang meyakini bahwa tidak akan ada hal luar biasa dalam hidupnya, setidaknya itulah yang ia pikirkan sebelum bertemu dengan guru baru di sekolahnya yang bernama Haruko. Tak lama kemudian pihak Medical Mechanica pun menyerang kota tempat Hiromi berada. Dalam ancaman serangan tersebut Hiromi pun menemukan satu cara untuk menyelamatkan semuanya, sebuah rahasia yang hanya bisa diungkap oleh Hiromi sendiri.”

FLCL_image

Seri original dari FLCL sendiri diproduksi oleh komite produksi yang terdiri dari studio animasi Gainax, Production I.G, serta label rekaman Kings Records. Serial OVA ini ditulis oleh Yoji Enokido dengan disutradarai oleh Kazuya Tsurumaki. Dalam seri ini dikisahkan mengenai seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Naota Nandaba yang secara tiba-tiba bertemu dengan Haruko Haruhara yang dengan alunan gitar serta motornya membawa Naota menjalani sebuah petualangan dalam usia mudanya.

KAORI Newsline | Courtesy of Comic Natalie & ANN

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.