BAGIKAN
YouTube lebih dari TV? Sang virtual YouTuber Kizuna Ai akan tampil di televisi Jepang!

Virtual YouTuber merupakan hal yang sedang populer di jagad dunia maya Jepang. Berkat kepopuleran Kizuna Ai sejak akhir 2016 lalu, berbagai YouTuber virtual lainnya juga ikut muncul ke ranah internet dengan berbagai karakter yang tak kalah unik. Pertanyaan seputar tren ini pun akhirnya muncul: Ada berapa banyak YouTuber virtual yang saat ini meramaikan situs YouTube?

Sebuah situs di platform User Local yang membuat ranking para YouTuber virtual melaporkan hingga tanggal 18 Maret, ada lebih dari 1000 akun YouTuber virtual yang terdaftar di YouTube (atau tepatnya sekitar 1100 akun). Angka tersebut naik drastis dari angka 500 akun pada 27 Februari. Meskipun begitu, tren karakter virtual YouTuber memang sudah menunjukkan peningkatan sejak Desember lalu.

Selain mendata berbagai karakter yang beredar, situs ini juga membuat ranking popularitas para YouTuber virtual hingga saat ini berdasarkan jumlah subscriber dan penonton videonya. Kizuna Ai sampai saat ini masih menjadi “ratunya” YouTuber virtual di mana dua channel-nya, A.I. Channel dan A.I. Games, menduduki peringkat pertama dan kedua. Di peringkat ketiga hingga kelima berturut-turut ditempati oleh Kaguya Luna, Mirai Akari, dan Dennou Shoujo Siro.

Kizuna Ai masih menjadi ratunya YouTuber virtual (sumber: https://virtual-youtuber.userlocal.jp/)

Yang menarik, para virtual YouTuber yang menghuni peringkat 30 teratas menurut situs ini tidak hanya terdiri dari karakter gadis saja. Ada pula berbagai akun yang hadir dengan karakter unik, seperti Fukuya Master yang hadir dengan karakter pria ikemen dan cool dan Virtual Obachan  yang hadir dengan karakter nenek-nenek.

Baca Juga:

Kawaii-nya! Aktris Miku Abeno DKK. Bercosplay Jadi Virtual Youtuber!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.