BAGIKAN
(6/4) Kereta MRT Jakarta (K1 1 18 01) saat sedang dilakukan penurunan dari kapal | Foto: Fasubkhanali

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta telah selesai melakukan penurunan 12 unit kereta (2 rangkaian) MRT Jakarta dari dalam kapal Ellensborg. Keseluruhan unit kereta itu kini diletakkan di salah satu sisi di dermaga 101 Pelabuhan Tanjung Priok untuk dilakukan pemasangan terpal. Pemasangan terpal ini dilakukan untuk menutupi seluruh badan kereta agar tetap dalam kondisi yang baik hingga tiba di Dipo Lebak Bulus.

Kapal Ellensborg yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu (4/4) di dermaga 101 langsung melakukan proses unloading kargo yang dibawanya di hari yang sama. Kereta MRT Jakarta baru dikeluarkan dari dek kapal sekitar pukul 18:30. Namun, pada hari itu yang diturunkan hanya bagian kereta non-kabin sebanyak 8 unit kereta.

Baca Juga: Rangkaian Pertama MRT Jakarta Telah Tiba Di Tanjung Priok

Advertisement Inline

Pada Jumat (6/4) malam, dilakukan penurunan sisa 4 unit kereta MRT Jakarta. Keempat unit ini merupakan bagian kereta berkabin. Dimulai sejak pukul 22.00, proses unloading benar-benar selesai saat jam menunjukkan sekitar pukul 23:45. Penurunan sisa 4 unit kereta MRT Jakarta ini molor dari prediksi yaitu jam 07.00 dikarenakan masih harus mengeluarkan kargo yang lain terlebih dahulu.

Total unit dari kereta MRT Jakarta yang dikirim kali ini berjumlah 12 unit kereta yang nantinya akan dijadikan 2 rangkaian kereta MRT. Setiap rangkaian kereta terdiri dari 6 unit kereta (SF6).

Baca Juga: Galeri Foto: Momen Penurunan Kereta MRT Jakarta di Tanjung Priok

Setelah semua proses penurunan selesai, seluruh unit kereta MRT Jakarta diletakkan terlebih dahulu di salah satu area di dermaga 101 Pelabuhan Tanjung Priok. Sebelum dikirim ke Dipo Lebak Bulus, seluruh unit kereta ini akan dipasangkan terpal untuk menutupi badan kereta. Pengiriman rangkaian kereta MRT Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Dipo Lebak Bulus direncanakan dilakukan pada Sabtu (7/4) pukul 22.00.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.