BAGIKAN
Sumber: https://www.youredm.com/ dan twitter.com/porterrobinson

Nama Porter Robinson merupakan nama yang tidak asing di kalangan penggemar jejepangan. Dikenal dengan karyanya yang terpengaruh dengan nuansa popkultur anime, sang produser musik EDM asal Amerika Serikat ini juga telah merilis video musik anime dari single Shelter yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures.

Meskipun telah dikenal sebagai seorang penggemar anime, namun Porter terkejut dengan ulah salah satu fansnya ketika ia tampil di Tiongkok pada 23 Mei lalu. Lewat sebuah video yang diunggah di akun Twitternya, ia kaget karena ada salah seorang fansnya menunjukkan gambar karakter Aoi Miyamori dari Shirobako dan Kuroneko dari OreImo di ponselnya.

Advertisement Inline

Kedua anime tersebut merupakan judul yang lekat dengan Porter Robinson. Ia pernah membuat remix dari lagu tema anime OreImo yang berjudul Irony yang dinyanyikan oleh ClariS. Selain itu, lewat akun Twitternya Porter pernah menulis bahwa ia menyukai Shirobako sebagai salah satu anime yang menyentuh.

Porter Robinson adalah seorang DJ dan produser musik elektronik asal Amerika Serikat. Dalam bermusik, produser kelahiran 15 Juli 1992 ini mempunyai beberapa pengaruh dari dunia popkultur anime. Dalam beberapa lagunya ia menggunakan perangkat lunak Vocaloid. Pada tahun 2015 Porter Robinson merupakan salah satu bintang tamu di acara Anime Expo 2015 di Amerika Serikat. Di tahun yang sama ia juga tampil di Indonesia dalam perhelatan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2015.

Video musik Shelter dapat ditonton di bawah ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.