Comeback Is Real: 2018, Tahun Kembalinya Multioperator Kereta Api di Indonesia

0

This slideshow requires JavaScript.

3. Servo Railway, sang penantang KAI di bidang angkutan batu bara!

Proyek kereta api barang memang diminati oleh banyak perusahaan, namun dari sekian banyak perusahaan tersebut, yang legit adalah Servo Railway. Kereta api barang ini akan menghubungkan wilayah Tanjung Menang, Lahat, dengan Rantau Panjang, Ogan Ilir.

Dari situs resminya, berikut informasi tentang Servo Railway:

  • Membuat sarana jalan kereta api khusus angkutan batu bara guna meningkatkan keekonomisan sumberdaya batubara di Sumatera Selatan
  • Panjang Jalur Jalan Rel + 160 KM, Lahat- Muara Enim – Ogan Ilir dengan ROW 60 m.
  • Jalur jalan rel akan melayani angkutan batubara mencapai 100 juta ton per tahun dengan menggunakan double-double track (DDT)
  • Jalur jalan rel akan menggunakan Standard Gauge (1435mm) Tipe R.60 dengan Axle Load 25 ton
  • River Barge Loading Port dengan luas + 200Ha

Berbeda dari perusahaan-perusahaan lain yang fishy dan mencurigakan, Servo Railway kali ini terlihat serius menggarap kereta api ini. Beredar rumor bahwa Servo nantinya akan menggunakan lokomotif dari CRRC. Bila benar, maka ini juga akan menjadi momen pertama hadirnya lokomotif asal negeri Tiongkok!

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI | Amri Bintang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.