Railink Uji Coba Layanan KRL Bandara Dari dan Ke Stasiun Bekasi

0
KRL Bandara Railink
KRL Bandara saat ujicoba.

Rabu (30/5), operator layanan kereta rel listrik (KRL) bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Railink menguji coba perjalanan kereta bandara pemberangkatan dari stasiun Bekasi. Rencananya, dalam waktu dekat layanan KRL Bandara ini akan dioperasikan dari stasiun Bekasi menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya. Uji coba ini sendiri bertujuan untuk memastikan kesiapan teknis dan operasional stasiun Bekasi untuk melayani penumpang KRL Bandara.

Dua rangkaian kereta rel listrik (KRL) Bandara digunakan untuk uji coba yang dilakukan sebanyak 4 perjalanan (2x P.P). Adapun rutenya adalah dari stasiun Duri – stasiun Manggarai – stasiun Bekasi – stasiun Tambun. Masuknya stasiun Tambun ke dalam uji coba ini bukan sebagai tempat naik dan turunnya penumpang, akan tetapi hanya sebagai tempat masinis untuk berpindah posisi kabin agar tidak mengganggu perjalanan KRL yang berhenti maupun mengakhiri perjalanan di stasiun Bekasi.

Sementara itu, di stasiun Bekasi juga telah terpasang gate untuk tap in dan tap out penumpang KRL Bandara. Posisi gatenya sendiri terpisah dari gate KRL Commuter Line yakni di sebelah barat gate KRL Commuter Line di pintu selatan stasiun Bekasi.

Baca Juga: Fasilitasi KA Bandara, Jadwal Commuter Line Tangerang Dikurangi

Cemplus Newsline by KAORI

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.