Bintang BF Jepang Akiho Yoshizawa Turut Memberi Penyuluhan akan Bahaya HIV/AIDS

0

Dilansir dari The Tokyo Reporter, media asal Jepang, Saga Shimbun memberitakan bahwa bintang BF Akiho Yoshizawa sempat terlibat dalam sebuah diskusi mengenai bahaya HIV/AIDS.

Syahdan pada 26 Mei 2016, Yoshizawa terlibat dalam diskusi pencegahan HIV/AIDS bersama dengan para ahli dari Universitas Saga Cabang Nabeshima. Dalam momen yang sama, Yoshizawa juga mengingatkan pentingnya penggunaan kondom untuk mencegah HIV/AIDS, seraya mengingatkan bahwa penggunaan kondom tidak akan berpengaruh negatif dengan keintiman antar pasangan.

Sejak tahun 2008, Jepang tengah mengalami kenaikan angka infeksi HIV hingga 1000 orang per tahun. Sebagai contohnya di tahun 2016, Kementerian Kesehatan, Buruh, dan Kesejahteraan Jepang melaporkan bahwa terdapat 1011 orang yang terjangkit HIV sepanjang tahun 2016. Dari angka tersebut, tercatat 735 orang, atau sekitar 73 persennya terjangkit virus HIV akibat hubungan sesama jenis.

Di tahun yang sama, 437 orang tercatat terjangkit AIDS, di mana sebagian besarnya berusia rata-rata 30 tahun, dan 30 persennya berusia 50 tahun atau lebih.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.