Sambut Saki: Another Story, Spin-Off Doujin Emergence Karya Artis Asal Indonesia BREN

0

Masih ingat dengan seri doujin karangan ShindoL yang berjudul Emergence atau dikenal pula dengan nama Metamorphosis? Serial doujin bergenre hentai ini mengisahkan Saki, seorang siswi SMA kutu buku yang kemudian perlahan berubah menjadi seorang gadis pecandu narkoba serta akhirnya menjadi seorang gadis prostitusi.

Hingga saat ini, banyak pembaca yang menganggap bahwa doujin karangan ShindoL tersebut memiliki tema dan jalan cerita yang terlalu gelap dan membuat para pembaca merasakan depresi setelah selesai membacanya. Terlebih lagi dengan plot twist di akhir ceritanya yang sepertinya masih menimbulkan perdebatan hingga hari ini.

Saki Did Nothing Wrong

Tidak sedikit pula yang mengharapkan bahwa Saki seharusnya mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada yang terjadi dalam cerita di doujin tersebut. Salah satunya adalah Brenbrenbren666, alias BREN, salah seorang artis asal Indonesia yang akhirnya membuat sebuah kisah alternatif mengenai sosok Saki yang berjudul ‘Saki: Another Story’ lewat laman Facebook-nya.

Pada chapter pertama dalam doujin yang berlatar sekitar 7 tahun setelah cerita seri doujin aslinya, diceritakan bahwa Saki tetap menjadi seorang gadis kutu buku meskipun dirinya tidak lagi menjadi seorang gadis SMA. Saki memang masih mengalami kesulitan untuk bersosialisasi dengan orang lain di sekitarnya. Hal ini terlihat sangat berbeda jika kita mencoba membandingkan dengan yang terjadi pada karya aslinya.

This slideshow requires JavaScript.

Beberapa waktu lalu, sang artis, BREN telah merilis chapter kedua dari doujin tersebut. Dalam chapter ini muncul seorang tokoh baru yang sepertinya akan memberikan ‘perubahan’ terhadap sosok Saki. Ia merupakan seorang gadis sekolahan yang mengingatkan Saki dengan dirinya saat masih menjadi siswi SMA. Setidaknya setelah melihat dua chapter yang telah diterbitkan oleh sang artis, Saki sepertinya akan mengalami kehidupan dengan akhir yang jauh lebih baik dibandingkan dengan karya aslinya.

Saki: Another Story’ diterbitkan secara digital oleh sang artis Brenbrenbren666. Saat ini BREN sendiri yang membuka program di situs Patreon, di mana para penggemar yang bersedia menjadi patron dengan menyumbangkan uangnya secara sukarela kepada sang artis dijanjikan akan mendapatkan update terbaru dari doujin ‘Saki: Another Story’ jauh lebih cepat serta beberapa konten khusus yang tidak akan dirilis ke publik.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.