Intip Perjalanan Kirito di Underworld di Trailer Sword Art Online: Alicization!

0
©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Seri anime Sword Art Online: Alicization telah dipastikan akan tayang pada bulan Oktober 2018 mendatang. Meskipun begitu, banyak fans yang masih penasaran seperti apa penggambaran dunia virtual Underworld yang akan dikunjungi Kirito dalam lakon (arc) ini di animenya. Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab lewat trailer terbarunya!

Pertama kali ditayangkan dalam acara panel Sword Art Online Summer Festival 2018 di perhelatan Anime Expo 2018, trailer ini pertemuan Kirito dengan Eugeo yang menjadi salah satu penghuni dunia Underworld. Video ini juga menampilkan seperti apa dunia virtualnya, lengkap dengan sistem AI bernama Artificial Fluctlights yang sudah begitu canggih. Tak hanya itu, sebuah adegan yang disebut-sebut akan mempengaruhi cerita di lakon Alicization juga ditampilkan pada akhir videonya!

Penasaran dengan trailer-nya? Videonya bisa ditonton di bawah ini, lengkap dengan teks bahasa Inggris.

Selain menampilkan cuplikan ceritanya, para staf inti tambahan yang akan menggarap anime Sword Art Online: Alicization juga telah diumumkan. Salah satu staf yang kembali bergabung di anime ini adalah komponis Yuki Kajiura yang akan menangani musik latarnya.

Berikut adalah para staf tambahannya!

  • Assisten Sutradara: Takashi Sakuma
  • Komposer Musik: Yuki Kajiura
  • Desain Properti: Mami Hayakawa, Kiminori Itō
  • Desain Monster: Toshiya Kawano
  • Sutradara Animasi Action: Yoshihiro Kanno, Tetsuya Takeuchi
  • Art Director: Yukako Ogawa, Yoshito Watanabe
  • Art Design: Kenichi Morioka, Yuuho Taniuchi
  • Color Key: Naomi Nakano
  • Director of Photography: Kentarō Waki, Kenta Hayashi
  • Motion Graphics: Takemune Ōshiro
  • Sutradara CGI: Ryuta Undo
  • Editor: Yūji Kondō
  • Pengarah Suara: Yoshikazu Iwanami
  • Efek Sound: Yasumasa Koyama

Masih diproduksi oleh studio A-1 Pictures, Anime ini akan disutradarai oleh Manabu Ono (Kyōkai Senjō no HorizonThe Asterisk WarSaki). Gou Suzuki bertindak sebagai pengarah animasinya, sedangkan Tomoya Nishiguchi dan Shingo Adachi mengerjakan desain karakternya.

Di lini seiyuu, Yoshitsugu Matsuoka dan Haruka Tomatsu akan kembali memerankan Kirito dan Asuna di anime ini. Ai Kayano dan Nobunaga Shimazaki berturut-turut akan memerankan dua karakter baru, Alice dan Eugeo.

©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Sword Art Online merupakan seri novel ringan karya Reki Kawahara (penulis cerita) dan abec (ilustrasi). Dua musim seri anime ini yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale telah diputar di Jepang dan Indonesia pada awal 2017 lalu.

Lakon (arc) Alicization merupakan kisah terpanjang dalam seri novel Sword Art Online, di mana ceritanya dirilis dari volume ke-9 hingga ke-18 novelnya. Editor serial novel ringan dan produser anime SAO, Kazuma Miki, mengatakan bahwa proyek anime ini akan mengangkat seluruh cerita dari lakon tersebut.

Cerita dalam lakon Alicization dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL), sebagai bagian dari Project Alicization. Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice, dua AI penghuni dunia virtual tersebut.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.