BAGIKAN
Shirokane Rinko di game BanG Dream (©BanG Dream! Project ©Craft Egg Inc. ©bushiroad All Rights Reserved.)

Pada awal Juli lalu, para fans anime dan game nge-band BanG Dream! dikejutkan dengan kabar undur dirinya Satomi Akesaka. Ia menjadi seiyuu yang mengisi suara karakter Shirokane Rinko sang kibordis band Roselia. Sang seiyuu akhirnya memilih undur diri dari proyek anime ini karena mengalami gangguan pendengaran yang dapat mengganggu penampilannya ketika bermain di atas panggung bersama unit seiyuu-nya.

Satomi Akasaka sebelumnya menjadi seiyuu karakter Shirokane Rinko, kibordis Roselia.

Selang beberapa lama, staf dari proyek BanG Dream! akhirnya membuka audisi  untuk menggantikan peran Akesaka sebagai seiyuu-nya Rinko. Diumumkan lewat situs resmi animenya, audisi ini digelar hingga 13 Agustus mendatang.

Audisi ini dibuka untuk perempuan berusia 13 hingga 20 tahun yang memiliki kemampuan bermain piano dan keyboard. Para pemain piano amatir maupun mereka yang pernah terlibat dalam produksi dengan alat musik tersebut juga diperbolehkan mengikuti audisinya. Peserta yang lolos nantinya akan diumumkan pada 20 Agustus dan mereka akan mengikuti audisi tahap kedua yang digelar di Tokyo pada awal September.

Advertisement Inline

Satomi Akesaka sendiri akan lulus secara “resmi” dari band Roselia di acara Roselia Fan Meeting 2018 yang digelar pada 17 September mendatang. Seperti halnya nasib karakter bassis Lisa Imai yang ditinggal oleh seiyuu Yurika Endou. Walau mundur dari proyek BanG Dream!, Akesaka akan tetap berkarir sebagai seiyuu setelah kondisinya kembali pulih.

Yuki Nakashima (kiri) bersama grup band Roselia.

Selain Satomi Akesaka, salah satu seiyuu dari band Roselia sebelumnya juga memutuskan hengkang dari proyek BanG Dream!. Yurika Endou yang memerankan sang bassis Lisa Imai undur diri dari proyek ini karena ia akan pensiun dari dunia hiburan pada bulan Juni. Posisinya sendiri kini digantikan oleh Yuki Nakashima, seiyuu yang pernah menjadi member unit Earth Star Dream dan juga menjadi salah satu seiyuu di game Idolm@ster Cinderella Girls

Proyek mix-media BanG Dream pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Game ponselnya yang berjudul BanG Dream! Girls Band Party! pertama kali dirilis di Jepang pada Maret 2017, sedangkan animenya tayang pada musim dingin 2017Dua musim terbaru animenya yang akan diproduksi oleh studio SANZIGEN akan tayang pada 2019.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.