BAGIKAN
© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Studio animasi Kyoto Animation akan kembali dengan serial anime terbaru mereka yang berjudul Tsurune. Pertama kali diumumkan pada bulan Oktober 2017 lalu, anime yang diadaptasi dari serial novel ringan Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudou-bu ini akan tayang pada Oktober 2018 di stasiun TV NHK. Setelah ditunggu-tunggu, trailer perdana dari proyek serial anime ini akhirnya telah dirilis!

Trailer terbaru dari serial anime Tsurune telah diunggah di akun YouTube resmi Kyoto Animation. Trailer berdurasi singkat ini menampilkan karakter Minato Narumiya yang sedang berlatih memanah di sekolahnya.

Video trailer dari anime Tsurune dapat di bawah ini.

Selain video trailer baru, situs resmi dan akun media sosial dari serial anime ini juga telah merilis visual baru yang menampilkan lima karakter utama dari serial Tsurune. Mereka tampil dengan kostum khas klub memanah tradisional ala Jepang.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Para seiyuu yang akan bermain di anime ini juga telah diumumkan, lengkap dengan detil dari para karakter yang akan diperankannya. Siapa sajakah mereka?

Yuuto Uemura sebagai Minato Narumiya. Ia adalah siswa baru di SMA Kazemai. Sejak SD, ia sudah tertarik untuk berlatih memanah karena pernah menonton turnamen memanah bersama ibunya. Namun, ia sempat kehilangan minat dan rasa percaya dirinya karena pernah kalah di babak final turnamen memanah tingkat SMP.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Aoi Ichikawa sebagai Seiya Takehaya, juga seorang anak baru di SMA Kazemai. Ia adalah teman dekatnya Minato dan menjadi kapten di klub memanah sekolahnya. Ia tampil dewasa ketika tampil di acara penyambutan siswa baru. Namun, pembawaan dewasanya langsung “hilang” ketika sedang membicarakan Minato yang menjadi teman dekatnya. Ia adalah siswa berkacamata, namun ia memakai lensa kontak ketika sedang memanah.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Ryota Suzuki sebagai Ryouhei Yamanouchi, siswa baru di SMA Kazemai. Ia memiliki sifat yang ceria dan blak-blak-an. Ia menjadi teman Minato dan Seiya sejak SD, namun sempat bergabung di sekolah yang berbeda ketika SMP. Ia sudah tertarik dengan olahraga memanah sejak SD, namun ia akhirnya benar-benar berminat menggeluti olahraga ini ketika SMA.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Shougo Yano sebagai Nanao Kisaraga, siswa baru di SMA Kazemai dan sepupunya Kaito. Ia terkadang harus menenangkan Kaito ketika sang sepupu sedang bertengkar dengan Minato. Yano memiliki kalimat khas ketika menyapa orang lain, “Mehha.” Meskipun suka sering bertingkah mencolok, ia sebenarnya sering mengambil keputusan dengan pertimbangan matang. Yano ternyata juga terkenal di kalangan anak cewek.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Kaito Ishikawa sebagai Kaito Onogi, siswa baru di SMA Kazemai dan sepupu Nanao. Ia selalu menjaga sang sepupu sejak kecil. Meski memiliki pembawaan yang bijak, Ishikawa ternyata mudah marah. Ia melakukan kegiatan memanah dengan sangat serius. Ishikawa sempat sulit menerima Minato sebagai temannya ketika mengetahui Minato berhenti berlatih memanah. Ia memiliki hobi membaca buku dan memiliki kucing bernama Lucy.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Shintarou Asanuma sebagai Masaki Takagawa, lelaki misterius yang ditemui Minato di dojo memanah Yoda-no-Mori. Ia memiliki kemampuan memanah yang indah, namun Asanuma berperilaku seperti orang tua.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Kensho Ono sebagai Shuu Fujimura, siswa baru di SMA Kirisaki. Blasteran Jepang-Inggris, ia memiliki kemampuan memanah yang brilian dengan karakter layaknya dari keturunan keluarga bangsawan. Karena sifatnya, ia dijuliki “Tuan Muda.” Ia adalah pemanah veteran yang menjadi atlit unggulan di SMA Kirisaki dan pernah menjadi rekan setim Minato dan Seiya.

© Kotoko Ayano · Kyoto animation / Tsurune Production Committee

Serial anime Tsurune akan disutradarai oleh Takuya Yamamura (sutradara episoide Violet Evergarden dan Sound! Euphonium) dengan naskah cerita yang ditulis oleh Michiko Yokote (Shirobako,Kujira no Kora wa Sajō ni Utau, Karakai Jōzu no Takagi-san). Desain karakternya dikerjakan oleh Miku Kadowaki (Kyoukai no Kanata, Amagi Brilliant Park, Kobayashi-san Chi no Maid Dragon), sedangkan musik latarnya digarap oleh Harumi Fuuki (Miss Hokusai, Piano no Mori). Lagu tema anime ini akan dinyanyikan oleh Choucho dan Luck Life.

© Kotoko Ayano/Chinsato Morimoto

Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudou-bu adalah serial novel ringan yang diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label imprint KA Bunko. Ditulis oleh Kotoko Ayano dengan ilustrasi yang dikerjakan oleh Chinatsu Morimoto. Novel ini pertama kali terbit pada Desember 2016 dan edisi keduanya telah dirilis pada 9 Februari lalu. Novel Tsurune berhasil meraih penghargaan khusus juri pada ajang Kyoto Animation Awards ke-7 tahun 2016.

Novel dengan tema klub panahan ini menceritakan Minato Narumiya, seorang siswa SMP yang menggeluti olahraga panahan khas Jepang. Namun, ia berhenti memainkan olahraga ini karena suatu insiden. Ketika masuk SMA, Minato bertemu dengan teman-temannya dan bergabung dengan klub panahan di sekolah barunya. Mereka berusaha untuk mengharumkan nama sekolahnya dengan menjadi juara lomba panahan tingkat prefektur.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.