BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaCitrus, komik yuri alias lesbian karya Saburouta telah berakhir di majalah Yuri Hime edisi Oktober 2018, yang dirilis di Jepang pada 18 Agustus 2018 lalu. Mesipun begitu, dilansir dari Anime News Network, komik tersebut rupanya masih akan berlanjut dalam sebuah kisah spin-off yang diberi judul Citrus Plus.

Dalam komik Citrus dikisahkan mengenai gadis SMA Yuzuko Aihara yang masuk ke sekolah khusus wanita. Yuzuko yang terbiasa hidup bebas bertemu dengan ketua OSIS bernama Mei yang tegas. Lebih mengejutkan lagi saat Yuzuko mengetahui Mei ternyata akan menjadi sepupunya dan tanpa dinyana, ia pun dicium oleh Mei.

Dikarang oleh Saburouta, komik ini diterbitkan di majalah komik Yuri Hime oleh Ichijinsha mulai sejak tahun 2012 lalu. Selain itu komik ini juga diterbitkan dalam bentuk komik cetak lepas atau tankoubon, di mana edisi terbarunya, yaitu edisi kesembilan telah diterbitkan di Jepang pada 23 Maret 2018 lalu. Komik ini disebut-sebut telah dicetak hingga 800.000 kopi.

Advertisement Inline

Komik Citrus juga telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak 12 episode, yang ditayangkan di Jepang sejak bulan Januari hingga Maret 2018 lalu. Intip panduan KAORI Nusantara atas anime ini, melalui tautan berikut ini.

Suka membaca komik Citrus? Suka menonton animenya juga? Apakah sudah menyaksikan akhir dari kisah “cinta terlarang” ini? Ingin membaca komik spin-off terbarunya? Jangan ragu-ragu untuk berbagi cerita, ataupun sekedar memberi sepatah dua patah komentar dalam kolom komentar di bawah!

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.