Perhelatan Jejepangan tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para fans anime dan pop culture Jepang di Indonesia, C3AFA Jakarta 2018 akan kembali digelar pada tahun ini. Event yang kini diselenggarakan di arena ICE BSD, Tangerang pada 31 Agustus – 2 September 2018 ini akan menghadirkan berbagai acara dan konten menarik lainnya, mulai dari konser anisong hingga para bintang tamu spesial. Adapun untuk informasi tiket bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Di hari-hari menjelang diadakannya C3AFA Jakarta 2018, tiba-tiba saja sebuah berita yang cukup mengejutkan diumumkan melalui akun Facebook resmi AFA – ANIME FESTIVAL ASIA. Dalam pengumuman tersebut, C3 AFA Jakarta 2018 disebut-sebut bisa saja menjadi terakhir kalinya perhelatan Anime Festival Asia diselenggarakan di Indonesia, dan tidak akan ada C3AFA Jakarta 2019, maupun C3 AFA Jakarta di tahun-tahun berikutnya. Pihak menyelenggara tidak memberitahukan alasannya secara jelas, dan hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat atas Anime Festival Asia yang telah digelar di Indonesia sejak tahun 2012.

Advertisement Inline

Meskipun begitu, secara de facto perhelatan C3AFA Jakarta memang sudah berakhir sejak tahun 2017 lalu. Hal ini dikarenakan perhelatan C3 AFA Jakarta 2018 tidaklah diselenggarakan di Jakarta, melainkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), yang terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang.

KAORI Newsline

7 KOMENTAR

  1. padahal OTAKU di Papua belum pernah merasakan namanya C3 AFA, seandainya tiket ke papua jakarta murah saya yakin tuh tempat akan rame

  2. AKHIRNYA!! Event Ampas Se-ASIA Berakhir JUGA!!! Hahahahahahahaha Sudah cukup dengan Rip-Off Kalian dengan tiket harga selangit tapi kulaitas acara lebih buruk dari konser Dangdut Kelurahan! Sudah cukup dengan event anime2 Basi dan Ampas yang kalian tawarkan kemari. Sudah Cukup Kami diperlakukan bak “Anak Tiri” oleh Kalian! Alasan Logistik katamu? BULLSHIT! Sudah cukup! Tidak perlu lagi kalian datang kemari! Nikmati saja acara kalian di Singapura sana! Makan tu Thailand! Hahahahahahahahahahahaha #AingMemangJahad #MAMPUSLAHAFA

    • Jangan seenaknya kamu. Kami para OTAKU juga manusia, justru kamu manusia atau bukan? Lu bilang anime jelek karna LU BELOM PERNAH NONTON. Jangan hina orang sembarangan. Lu kalo dihina enak nggak??

    • Dasar, bisanya cuman ngehina karya orang doang. Gw rasa lu cuman iri ama otaku. Dangdut murahan. Produksi anime itu biayanya besar, jadi wajar kalo tiketnya mahal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.