BAGIKAN

Tampil meyakinkan dan penuh percaya diri, timnas Indonesia terus menorehkan prestasi dalam ajang Asian Games 2018. Hingga tulisan ini ditulis dan menjelang berakhirnya Asian Games 2018, tercatat Indonesia sudah menduduki peringkat keempat, dengan perolehan 33 medali emas, 23 medali perak, dan 40 medali perunggu. Seakan tak mau kalah, para pegiat eSport yang berpartisipasi dalam turnamen demonstrasi eSport juga turut mengharumkan nama Indonesia, ketika Ridel Yesaya Sumarandak, alias BenZer Ridel mempersembahkan medali emas di ajang demonstrasi Clash Royale.

Satu lagi prestasi ditorehkan dari demonstrasi eSport, di mana Hendry “Jothree” Handisurya berhasil meraih perak pada nomor pertandingan Hearthstone Asian Games 2018 Esports Demonstration Event. Tahun 2018 merupakan tahun yang bersejarah karena eSports Indonesia berhasil mengawinkan medali Emas pertama dan medali Perak pertama Asian Games.

Advertisement Inline

Selamat turnamen berlangsung, Jothree berhasil menang di babak pertama dengan cepat dalam permainan dengan format ‘best of five‘. Dilansir dari Kumparan, langkah Jothree ke final turnamen ‘Hearthstone’ di Asian Games 2018 berjalan mulus. Ia mengalahkan wakil Thailand di babak perempat final dengan skor 3-1, kemudian mengakhiri perlawanan wakil Vietnam di babak semi final dalam permainan ketat yang berkesudahan 3-2 untuk Jothree.

Di babak final, Jothree harus berhadapan dengan wakil Hong Kong, yaitu Lo Tsz Kin alias Kin0531. Sebelumnya, Jothree berhasil menang di babak pertama dengan cepat dalam permainan dengan format ‘best of five‘. Tapi, di ronde-ronde selanjutnya keadaan berbalik dan Jothree tidak mendapat kesempatan untuk bangkit, apalagi ketika ia mendapatkan drawing kartu yang tidak cukup baik di babak ketiga dan keempat. Alhasil, Jothree harus mengakui keunggulan lawannya di babak final dengan skor 1-3. Dengan begini, Lo Tsz Kin alias Kin0531 dari Hong Kong menjadi peraih medali emas dalam ajang demonstrasi Hearthstone. Adapun medali perunggu diraih oleh gcttirth dari India.

Ada satu game lagi yang tersisa untuk dipertandingkan dalam demonstrasi eSports di Asian Games 2018, yakni Pro Evolution Soccer 2018 alias PES 2018 yang akan digelar Sabtu 1 September 2018. Indonesia memiliki kesempatan untuk meraih emas dari PES 2018 lewat wakilnya Setia Widianto dan Elga Cahya Putra.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.