BAGIKAN

ESL (Electronic Sports League), Perusahaan eSports terbesar di dunia, mengumumkan kemitraan strategis bersama Salim Group yang merupakan salah satu perusahaan konglomerat di Indonesia. Bentuk kemitraan ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan eSports di Indonesia. Bersama dengan Salim Group, ESL akan membawa seri National Championships, liga eSports yang sudah teruji keberhasilannya di lebih dari 20 negara di dunia, untuk mendukung pahlawan lokal dan mendorong pertumbuhan komunitas eSports di Indonesia.

Babak pertama ESL National Championships di Indonesia akan diadakan turnamen online dan diakhiri dengan final offline yang akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang.

Advertisement Inline

“Kami sangat senang telah menemukan mitra strategis yang tertarik dengan pertumbuhan e-sports di Indonesia,” kata Nick Vanzetti, Wakil Presiden Senior ESL Asia Pasifik dan Jepang. “Salim Group, dengan reputasi yang mendunia dan sejarahnya yang kuat di Indonesia, sangat cocok untuk apa yang kami targetkan untuk membangun pasar di tahun-tahun mendatang.”

Selain National Championships, ESL dan Salim Group akan bekerja sama untuk mengembangkan komunitas eSports yang sehat dan berkesinambungan untuk Indonesia. Dengan populasi muda dan sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Indonesia siap untuk menjadi salah satu pasar terbesar dalam industri game dan eSports. Memiliki portofolio dalam bidang usaha rantai waralaba toko, jaringan kabel serat optik dan produksi makanan, Salim Group sekarang menambahkan eSports dan hiburan digital ke dalam pengembangan bisnis mereka.

Penjelasan lebih lanjut tentang National Championships ESL Indonesia mendatang, termasuk judul game akan diumumkan di kemudian hari. Ikuti perkembangan ESL Indonesia di akun media sosial seperti Twitter dan Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru.

Tentang ESL

ESL, bagian dari grup hiburan digital internasional MTG, adalah perusahaan e-sports independen terbesar di dunia, yang memimpin industri di seluruh video game paling populer dengan banyak mengadakan kompetisi online dan offline. Organisasi ini mengoperasikan liga dan turnamen berlevel tinggi, bertaraf internasional dan nasional seperti Intel® Extreme Masters, ESL One, National Championships ESL dan acara setingkat besar lainnya, serta grassroots amateur cups, leagues dan matchmaking systems. ESL mencakup bidang layanan yang luas dalam teknologi game, manajemen acara, iklan dan produksi televisi, yang telah memenuhi kebutuhan kelangsungan e-sports. Berpusat di Amerika Utara, Jerman, Rusia, Perancis, Polandia, Spanyol, Tiongkok, dan mitra di banyak negara lain, ESL telah menjadi organisasi global (www.eslgaming.com).

Tentang Salim Group

Salim Group didirikan pada tahun 1949 dan berpusat di Jakarta, Indonesia. Saat ini, Salim Group merupakan perusahaan asia berbasis global. Kegiatan bisnisnya yang beragam dan terintegrasi mencakup industri seperti makanan, agribisnis, distribusi dan ritel, telekomunikasi, mobil, bahan bangunan, real estate dan taman industri, hotel dan resort, jasa keuangan, infrastruktur, bahan kimia, e-commerce, serta sumber daya dan perdagangan internasional.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.