BAGIKAN

Melalui akun Facebooknya, majalah komik re:ON Comics mengumumkan bahwa pihaknya akan mengangkat 2 buah novel best seller menjadi komik. Kedua novel tersebut adalah Touche karya Windhy Puspitadewi dan juga Jingga dan Senja karya Esti Kinasih. Kedua komik ini akan diluncurkan untuk pertamakalinya di perhelatan Popcon Asia 2018 yang akan digelar pada hari sabtu dan minggu, tanggal 22-23 September 2018, di ICE BSD.

Advertisement Inline

Touche adalah novel karya Windhy Puspitadewi. Dalam Touche dikisahkan mengenai Riska yang memiliki sebuah kekuatan aneh melalui sentuhan. Bersama dengan Indra yang dingin dan Dani si juara kelas yang keduanya sama-sama memiliki kekuatan sentuhan, mereka berusaha memecahkan kode dalam sebuah puisi kuno, demi menyelamatkan guru mereka, Pak Yunus yang juga memiliki kekuatan sentuhan.

Adapun Jingga dan Senja adalah novel karya Esti Kinasih yang berkisah mengenai Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari ter-benam. Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh. Sementara itu Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari. Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu. Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri….

Komik Touche akan digambar oleh Dini Marlina. Sementara itu komik Jingga dan Senja akan digambar oleh Mage. Adapun kedua komik ini akan diluncurkan untuk pertamakalinya di Booth Gramedia (C.007) di perhelatan Popcon Asia 2018, pada hari Sabtu, 22 September 2018, pukul 16.00 – 17.30 WIB, di mana Esti Kinasih (penulis novel Jingga dan Senja) dan Dini Marlina (komikus Touché) akan turut hadir dalam peluncuran kedua komik tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.