BAGIKAN

Jagad internet tengah dihebohkan dengan viralnya karakter Bowsette. Berawal dari ide “nyeleneh” seorang pengguna Twitter bernama @ayyk92, kini sosok Bowsette telah viral di mana-mana dari para ilustrator di dunia maya yang turut membuat fan-art Bowsette dengan berbagai gaya, menjadi trending topic global di twitter, hingga menjadi meme yang “diakui” oleh laman Know Your Meme. Namun siapa sangka bahwa sang kreator dari “Bowser cantik” tersebut, ternyata malah menjadi “ngeri” dengan “kepopuleran” sosok rekaannya tersebut?

Dalam postingannya di Twitter pada tanggal 23 September 2018 lalu, @ayyk92 menyatakan bahwa dirinya cukup tersanjung bahwa komik Bowsette rekaannya tersebut menjadi viral. Bahkan dirinya juga mengakui bahwa pengikutnya di Twitter menjadi berlipat ganda dibanding sebelumnya. meskipun begitu, dirinya juga menjadi “ngeri” karenanya.

Bowsette sendiri digambarkan sebagai “versi cantik” dari Bowser atau Raja Kooper, sang musuh bebuyutan Mario di seri game Super Mario Bros.  Wujud cantik dan moleknya ia dapatkan karena menggunakan Super CrownSuper Crown sendiri adalah sebuah item power up yang muncul dalam game New Super Mario Bros. U Deluxe yang dirilis pada 19 September lalu, di mana salah satu karakter baru dalam game New Super Mario Bros. U Deluxe yaitu Toadette berubah menjadi Peachette, sosok putri cantik mirip Princess Peach, karena mengambil power up dari Super Crown.

Fitur power up baru yang disebut-sebut sempat membuat para fans Super Mario Bros. “kebingungan” rupanya menginspirasi @ayyk92 untuk membuat komik strip dengan cerita yang “nyeleneh“. Dalam komik yang ceritanya terinspirasi dari gim Super Mario Odyssey ini, dikisahkan Mario yang cintanya ditolak oleh Peach. Bowser pun akhirnya berubah menjadi sosok putri cantik dengan kekuatan Super Crown dan akhirnya berhasil merebut hati Mario.

Komik strip ini akhirnya sukses menjadi viral di dunia maya, hingga akhirnya memancing para ilustrator di dunia maya untuk membuat fan-art dengan berbagai gaya. Mulai dari yang menampilkan sosok Bowsette  yang gahar namun tetap terlihat seksi, yang  hingga yang “nakal” dan “mengundang”. Tak hanya itu, beberapa fan-artist pun juga membuat ilustrasi versi cantik dari karakter-karakter musuh di Super Mario Bros. Bahkan berbagai komikus ternama pun juga ikut-ikutan membuat ilustrasi Bowsette dengan gayanya sendiri.

Kini sosok Bowsette yang sejatinya hanyalah karakter rekaan belaka dari seorang artis Twitter, dan tidak pernah muncul secara resmi dalam serial Super Mario Bros telah benar-benar menjadi tenar di mana-mana. Siapa sangka ide iseng @ayyk92 akhirnya malah menjadi fenomena dunia maya?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.