BAGIKAN
Tabungan Moe Idol Moe J-Trust Bank Indonesia

J-trust Bank, perusahaan yang bergerak dibidang perbankan yang belum lama ini membuka cabang di Indonesia dengan memperkenalkan Layanan Baru Tabungan Moe kembali memberikan kejutan dengan membuat grup idol yang nampaknya mentargetkan para ‘otaku’. Grup idol tersebut diperkenalkan dengan nama “MOE”, sesuai dengan namanya grup Idol ini beranggotankan tiga idol moe yang akan memikat hati para pengguna J-trust Bank. Ketiga idol tersebut adalah Mion, Sora dan Lily. Di kalangan otaku, Moe merupakan slang yang sering digunakan untuk merujuk kepada gadis yang memiliki penampilan menarik serta kepribadian yang lucu.

“MOE” yang diperankan oleh unit pengisi suara atau dikenal dengan seiyuu Earphones. Tidak hanya berperan sebagai Idol, Mion Sora dan Lily turut dan dikenal sebagai Idol Moe.

Grup Idol Moe merupakan maskot dari J-Trust bank di Indonesia. Diceritakan mereka bertiga tinggal di planet Gliese 667 Cc yang berjarak 23,62 tahun cahaya dari Bumi. Sora, Lily, dan Mion merupakan sahabat yang bersekolah di Velocity Gakuen. Meskipun memiliki sifat yang berbeda, mereka sama-sama menyukai musik dan anime. Sora, Lily, dan Mion pun bersama-sama bergabung ke klub pengisi suara hingga akhirnya membentuk grup idola bernama “MOE”!

Penasaran dengan ketiga Idol tersebut? Berikut penjelasan Profile karakter IDOL GROUP MOE maskot J-Trust.

MION – Ilmuan Idol Tsun-tsun

MION grup Idol Moe Maskot Bank  J-Trust – Ilmuan Idol Tsun-tsun

MION adalah ilmuan muda dari planet Alpha-8 yang berjarak sekitar 4,3 tahun cahaya dari Bumi. Dia memiliki sifat agak cuek karena ia adalah salah satu murid terhebat di sekolahnya. Ia selalu ditemani oleh teman Android buatannya “Orion”.

Suatu hari, Mion menemukan sebuah CD yang berisi file musik, namun musik adalah hal tabu di tempat ia tinggal, sehingga ia tidak tahu apa itu musik. Orang tuanya hanya mengajarkan tentang sains dan teknologi. Semakin lama ia mendengarkan musik tersebut, ia semakin menyukainya dan ingin mempelajarinya lebih dalam.
Mion melakukan riset mengenai alat musik dan mulai membuatnya sendiri serta membelinya dari kota lain. Semakin lama ia bermain musik ia semakin ahli, namun orang tuanya yang tahu ia mulai lalai dengan penelitian melarangnya untuk bermain musik. Mion yang sudah tertarik akan musik tetap melakukan riset mengenai hal tersebut, saat ia menemukan ada Velocity Gakuen di mana berbagai siswa dari planet berbeda berkumpul, ia beralasan kepada orang tuanya untuk belajar di Velocity Gakuen yang berjarak 23,62 tahun cahaya dari Bumi untuk memperdalam ilmu sains. Walaupun sebenarnya ia ingin mengetahui lebih jauh tentang musik dari orang-orang di luar sana.
Mion mulai berangkat menuju Velocity Gakuen dan memulai petualangannya…

SORA – Idol dojikko

SORA  grup Idol Moe Maskot Bank  J-Trust  - Idol dojikko

SORA adalah gadis Jepang yang ceria yang suka menyanyi. Namun ia memiliki kelemahan yaitu sering ceroboh dan terjatuh atau disebut pula dengan dojikko (ドジっ娘). Ia selalu mengagumi Idol Group di negara asalnya seperti AKB48 dan bermimpi bisa menjadi seperti mereka.

Sora adalah gadis Jepang yang ceria yang suka menyanyi. Namun ia memiliki kelemahan yaitu sering ceroboh dan terjatuh. Ia selalu mengagumi Idol Group di negara asalnya seperti AKB48 dan bermimpi bisa menjadi seperti mereka.
Suatu hari, Sora mengikuti audisi untuk bergabung dalam sebuah Idol Group. Sayangnya ia gagal, karena kecerobohannya saat tampil di atas panggung. Namun beruntungnya, saat itu ada seorang agent yang melihat bakat luar biasa pada diri Sora. Dia menawarkan pada Sora untuk belajar di Velocity Gakuen dan mengembangkan bakatnya di sana.
Sora yang memang ingin sekali menjadi Idol Group tentu saja senang dengan tawaran tersebut dan menerimanya. Sang agent meminta “Toramon” seekor harimau kecil untuk menemani Sora di Velocity Gakuen yang berjarak 23,62 tahun cahaya dari Bumi. Perjuangan sora dalam menggapai impiannya berawal dari sini..

LILY –Idol Pemalu

LILY  grup Idol Moe Maskot Bank  J-Trust - Idol Pemalu

LILY adalah seorang gadis pemalu yang suka menari. Sejak kecil ia sering menonton pentas tari di tempat dia tinggal, Indonesia. Cita-citanya adalah menjadi penari dan bisa menghibur banyak orang. Namun karena sifatnya yang pemalu, ia hanya bisa mempraktekkannya sendiri di rumah di depan hewan peliharaannya seekor elang yang diberi nama “Spiza”.

Suatu hari sang kakek melihat Lily sedang menari di halaman belakang rumahnya, lalu ia bertanya pada Lily “Kamu pandai menari” kenapa tidak ikut sanggar tari?. Lily menjawab “Aku takut kek, malu dilihat orang banyak”. Sang kakek yang merupakan mantan guru di Velocity Gakuen menyarankannya untuk belajar di sekolah tersebut agar ia bisa mengasah kemampuannya dan menggapai mimpinya.
Meskipun sempat ragu, bujukan kakeknya berhasil membuat Lily setuju untuk pergi ke Velocity Gakuen yang berjarak 23,62 tahun cahaya dari Bumi. Inilah awal perjalanan Lily dalam menggapai mimpinya…

Sifat Karakter Idol MOE maskot J-Trust

Menurut kalian seperti apa Sifat dari karakter-karakter idol moe ini, penulis mencoba menyamakan Sifat Karakter dari idol moe ini dengan karakter anime terkenal yang penulis ketahui:

MION: Makise Kurisu – Steins; Gate, Amadeus – Steins;gate 0
Sama-sama jenius dan cuek. Seperti Makise Kurisu yang mengejar cita-citanya mencapai menuju dunia ideal (Steins;Gate), Mion rela meninggalkan sekolah sains untuk menjadi idol galaksi di sekolah Velocity Gakuen.

SORA: Asahina Mikuru – Haruhi suzumiya; Aqua – KonoSuba; Yui Hirasawa – K-On! 
Mempunyai sifat ceroboh bukanlah hal yang mudah, banyak hal menjadi kacau karena sifat ini, seperti kegagalan Sora contohnya. Namun seperti Yui Hirasawa yang pada awal mulanya tidak bisa sama sekali bermain gitar, dengan usaha sungguh-sungguh Sora pasti dapat mencapai cita-citanya di Velocity gakuen. Berjuanglah Sora!

LILY: Nana Ebina – Himouto! Umaru-chan; Kosaki Onodera – Nisekoi; Kurosawa Ruby – Love Live! Sunshine!!
Perjuangan Ebina, Onodera, maupun Ruby mirip dengan perjuangan Lily untuk menjadi lebih berani. Berbeda dengan pejuangan Onodera maupun Ebina untuk mendekati pria yang mereka suka, Lily berusaha untuk mengasah kemampuan dan menampilkannya untuk menghibur banyak orang.

Nah, kalau menurut kalian karakter Idol Moe ini sesuai dengan karakter dari anime terkenal apa saja??

Menemui para Idol Moe

Tak perlu merasa bersedih maupun berkecil hati karena ingin bertemu Mion, Sora, ataupun Lily. Velocity Gakuen memberikan mereka beberapa tugas nih, salah satunya memperkenalkan mereka kepada masyarakat umum khususnya penguna transportasi kereta. Gerbong KRL ini disulap menjadi panggung bertemakan “MOE”. Seperti yang terlihat dibawah ini:

Idol Moe Gerbong Kereta Idol Moe J-Trust Bank Gerbong Kereta

 

 

 

 

 

Terkesan gambar tersebut bukan diambil di salah satu stastiun di Jakarta bukan?? Kesan Jejepangan terasa saat melihat branding J-trust akan IDOL MOE sebagai maskot salah satu bank di Indonesia ini. Walau memang sepertinya diperuntukan untuk para otaku ataupun wibu, tidak ada yang melarang riajuu untuk menaiki kereta ini… Siapa yang pernah menaiki kereta dengan gambar Idol group moe yang menjadi Maskot dari J-trust?? Bagi kalian yang ingin bertanya-tanya mengenai para idol moe ini, kalian bisa mengunjungi halaman Facebook Tabungan Moe. Share pengalaman di kolom komentar yah, atau bisa juga dengan mengupload foto selfie kalian dengan pada grup idol Moe! Tunggu ulasan kami yang lebih mendetail tentang tabungan yang Otaku dan Wibu banget ini!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.