BAGIKAN

Pada hari Sabtu 20 Oktober 2018 lalu, SMAN 67 Halim Perdana Kusuma, Jakarta kembali menggelar J-Fest atau festival Budaya Jepang tahunan mereka, Rochi no Hori 8. Nama acara Rochi no Hori sendiri merupakan singkatan dari Roku Shichi No Nihon Matsuri yang berarti Festival Jepang SMAN 67.

Acara yang digelar langsung di SMAN 67 Halim Perdana Kusuma ini turut mengundang bintang tamu DJ DDMxMonolite, Asobu Unsada, JKT48, dan Egao, serta Ega dan Milokuma sebagai MC acaranya. Selain pertunjukan musik, acara J-Fest Rochi no Hori 8 juga diisi dengan lomba  dance cover, karaoke, band, kompetisi janken, dan onigiri serta lomba fanart, fanfiction, dan short comic. Tak lupa ada pula atraksi rumah hantu ala Jepang yang cukup diminati oleh para pengunjung. Acara juga dimeriahkan dengan lomba cosplay, baik itu kabaret, maupun costreet dengan juri Bommu dan Rikku Tachibana, yang diikuti oleh sejumlah peserta yang bercosplay ala tokoh-tokoh anime kesayangan mereka.

Berikut adalah foto-foto keseruan perhelatan Rochi no Hori 8 yang sempat diabadikan oleh kru KAORI Nusantara:

Berikut adalah foto-foto para cosplayer yang turut meramaikan Rochi no Hori 8:

This slideshow requires JavaScript.

Tak lupa acara ini juga ditutup dengan Bon Odori, di mana para pengunjung turut membuat lingkaran, dan menari bersama:

This slideshow requires JavaScript.

Simak juga laporan pementasan Tim T JKT48 di sini: https://www.kaorinusantara.or.id/newsline/118405/jkt48-meriahkan-event-rochi-no-hori-8-di-sman-67-jakarta

Sampai jumpa lagi dalam Rochi no Hori selanjutnya!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.