BAGIKAN
© Yutaka Yamamoto / Project Twilight

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaYutaka Yamamoto alias Yamakan, sang sutradara anime asal Jepang di balik Haruhi Suzumiya, Lucky Star, dan Wake Up, Girls! ini tengah menyiapkan sebuah anime baru yang direncanakan akan dirilis di Jepang pada tahun 2018. Dengan judul Hakubo (Twilight), dirinya sempat membuka program penggalangan dana melalui situs Campfire, bagi siapa saja yang tertarik untuk membiayai pembuatan anime ini. Penggalangan dana ini sendiri berhasil meraup pendanaan sebesar lebih dari 16000000 yen, lebih besar dari target awal sebesar 15000000 yen.

Kini video teaser terbaru proyek anime Hakubo alias Twilight ini telah dirilis. Melalui deskripsi dari video teaser ini, terungkaplah bahwa anime Twilight ternyata baru akan dirilis di Jepang pada tahun 2019 mendatang, atau diundur setahun dari rencana awalnya. Selain itu, masih belum ada tanggal rilis yang pasti pula.

Intip video teaser terbarunya berikut ini:

Sejumlah seiyuu yang akan berpartisipasi dalam proyek Twilight di antaranya adalah Sora Amamiya, Kana Hanazawa, Kaori Fukuhara, dan Sumi Shimamoto. Yamakan sendiri akan turut berpartisipasi baik sebagai konseptor, naskah, sutradara, dan penata suara. Sunao Chikaoka akan menangani desain karakternya. Fuyuto Muraguchi akan menangani pewarnaan. Yo Yamada akan menangani sound production. Sohei Kano akan menangani musiknya, dan animasi akan ditangani oleh Twilight Studio.

Sosok yang akrab dipanggil sebagai Yamakan ini menyebut-nyebut karya terbarunya ini sebagai bagian terakhir dari apa yang disebutkannya sebagai “Trilogy Tohoku”, mengacu kepada anime blossom yang bersetting di kota Otsuchi, Prefektur Iwate, dan Wake Up, Girls! yang bersetting di Sendai, Prefektur Miyagi. Adapun Twilight akan bersetting di kota Iwaki, Prefektur Fukushima, setelah kejadian gempa Tohoku 11 Maret 2011, yang disusul dengan bencana tsunami.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.