BAGIKAN
Pembangunan pelican crossing di halte Tosari | Foto: Fasubkhanali

Halte Transjakarta Tosari akan dibuatkan akses baru. Halte yang berada di Koridor 1 (Blok M – Kota) tersebut memiliki akses menuju halte dengan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan lift. Kini, terlihat adanya pembangunan akses penyeberangan sebidang pelican crossing di sisi utara Halte Tosari.

Akses menuju Halte Tosari memang kurang nyaman, khususnya bagi penyandang disabilitas. Akses menggunakan tangga yang kurang nyaman, serta lift yang hanya beroperasi di sisi Plaza UOB.

Saat ini, sudah terlihat dua unit gate di sisi utara Halte Tosari. Selain itu, pengerjaan pelican crossing sudah mulai terlihat. Lokasi pelican crossing nantinya akan berada di dekat Kedutaan Besar Jerman. Setelah pelican crossing selesai dibuat, rencananya JPO di Halte Tosari akan dihilangkan. Perpanjangan halte juga direncanakan  oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gate di Halte Tosari yang berada di calon akses masuk via pelican crossing | Foto: Fasubkhanali

Kini, sepanjang koridor Sudirman-Thamrin, mayoritas halte Transjakarta koridor 1 menggunakan akses penyeberangan sebidang, baik dengan zebra cross maupun pelican crossing.

Halte Sarinah dan Halte Bank Indonesia kini menggunakan akses sebidang berupa zebra cross dan JPO. Untuk Halte Bundaran Senayan dan Halte Gelora Bung Karno menggunakan akses penyeberangan sebidang pelican crossing sementara hingga revitalisasi JPO selesai. Halte Polda ditutup sementara hingga revitalisasi JPO selesai. Halte Bundaran HI yang saat ini belum terbangun akan menggunakan akses pelican crossing yang saat ini sudah ada. Tersisa Halte Dukuh Atas dan Halte Bendungan Hilir yang aksesnya hanya menggunakan JPO dengan desain ramp serta Halte Karet dengan desain JPO menggunakan anak tangga.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.