BAGIKAN
dreadout movie

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, gim survival horror fenomenal buatan pengembang gim asal Indonesia Digital HappinessDreadOut akan diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar. Rencananya film layar lebar ini akan dirilis di bioskop pada 3 Januari 2019 mendatang. Sebelum menyaksikan filmnya, intip dulu trailer filmnya berikut ini:

Caitlin Halderman dipercaya berperan sebagai Linda yang merupakan karakter utama di gamenya. Kemudian Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh, dan Ciccio Manassero juga turut meramaikan jajaran pemain dalam DreadOut the Movie. Mereka akan berperan sebagai teman-teman sekolah Linda yang akan memecahkan misteri Hantu Kebaya Merah seperti di dalam gamenya. Selain bintang muda tersebut, turut terlibat juga aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Miller Khan, Hannah Al Rashid, Salvita DeCorte, dan Mike Lucock.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam live action DreadOut dikisahkan mengenai sekelompok pelajar SMA yang pergi ke apartemen angker untuk merekam kegiatan mereka demi berpanjat sosial ria. Secara tidak sengaja, mereka membuka portal misterius dan membangunkan iblis yang menyeret mereka masuk ke dalam neraka.

Suatu hari, Jessica, Beni, Dian, Alex dan Erik (17) memiliki rencana untuk membuat konten video dengan live di social media untuk meningkatkan popularitas mereka di media sosial. Bersama-sama, mereka memutuskan untuk pergi ke sebuah gedung apartemen yang telah lama ditinggalkan karena terkenal angker.

Untuk memperlancar rencana mereka, Beni mengajak Linda (17), untuk bergabung. Dia tahu bahwa Linda dapat membujuk penjaga apartemen (satmpan Heri) untuk membiarkan mereka masuk. Awalnya Linda menolak, tetapi setelah dibujuk oleh Beni dan Jessica, Linda akhirnya setuju untuk ikut serta.

Ketika mereka tiba di apartemen angker tersebut, Linda berhasil membujuk satpam Heri dan membawa semua teman-temannya memasuki apartemen. Di tengah kegembiraan mereka menjelajahi apartemen angker, Linda dan teman-temannya menemukan ruang misterius yang telah disegel oleh polisi yang nampak seperti bekas tempat pembunuhan.

Didorong oleh rasa ingin tahu, mereka memutuskan untuk menyelidiki ruang misterius tersebut dan menemukan perkamen tua usang. Hanya Linda yang dapat membaca tulisan di perkamen tersebut.

Setelah Linda berhasil membaca semua kalimat dalam perkamen, yang ternyata berisi mantra dari naskah Kawi kuno, tiba-tiba sebuah portal hitam misterius yang tadinya tidak terlihat tiba-tiba terbuka.

Ternyata, Linda secara tidak sengaja telah membuka portal ke neraka dan membangkitkan kemarahan dari makhluk gaib penunggu portal tersebut. Kisah dari film live action DreadOut ini sendiri merupakan prekuel dari gimnya, dengan pihak Digital Happiness sekalu pengembang gim DreadOut turut terlibat langsung dalam penulisan ceritanya. Kimo Kimo Stamboel dari Mo Brothers bertindak sebagai sutradara dari film yang diproduksi oleh Goodhouse.id, bekerjasama dengan SkyMedia (Screenplay) dan Lyto Game, serta CJ Entertainment. Rencananya film live action DreadOut ini juga akan dirilis di luar negeri.

DreadOut adalah sebuah game survival horror yang dirilis untuk PC pada tahun 2014 lalu oleh pengembang game asal Bandung, Digital Happiness. Dalam game ini tersebutlah sekelompok anak SMA yang tersesat di sebuah kota tua misterius yang banyak dihuni oleh makhluk-makhluk supranatural.

Gim ini tidak hanya sukses di Indonesia, tapi juga negara lainnya seperti Jepang, Amerika, Australia, Malaysia, Singapura, dan masih banyak negara lainnya.

Menariknya, game DreadOut merupakan gim lokal pertama yang sukses di platform international crowdfunding. Bahkan youtuber terkenal PewDiePie juga merupakan salah satu supporter dan backer aktif DreadOut kala itu. PewDiePie sendiri memiliki subscriber lebih dari 64 juta orang di seluruh dunia. Rencananya DreadOut juga akan hadir kembali dalam gim sekuelnya, yaitu DreadOut 2 atau D2eadOut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.