BAGIKAN
Musuhnya si Black Panther ini ternyata pengemarnya Goku Dragon Ball ©Akira Toriyama/Toei Animation

Siapa yang tidak kenal dengan Michael B. Jordan? Aktor dengan nama panjang Michael Bakari Jordan ini adalah salah satu talenta Hollywood yang terkenal dengan perannya sebagai N’Jadaka/Killmonger di Black Panther dan Adonis Creed di film sekuel Rocky, Creed. Siapa yang menyangka bahwa aktor Hollywood yang sedang naik daun ini rupanya terinspirasi dan termotivasi dari sejumlah adegan di anime Jepang, di sejumlah perannya sebagai aktor?

Berdasarkan wawancaranya bersama Rooster Teeth, Dragon Ball Z adalah salah satu anime yang memotivasinya. Jordan menggunakan adegan di Dragon Ball Z untuk memotivasi dirinya selama adegan penting di film Creed II. Dia menjelaskan bagaimana Dragon Ball Z menginspirasi dia di lokasi syuting Creed II.

“Saya berpikir pada saat di Creed II ketika adegan latihan di mana saya terjatuh di tanah dan terbangun kembali,” kenang Jordan. “Itu seperti adegan Goku yang memberikan semangat kepada Gohan, Gohan … bangun. Seperti itulah ketika lengan Gohan patah di saat dia melawan Cell,” lanjutnya. “Anime itu benar-benar memotivasi saya.”

Advertisement Inline

Ini bukan yang pertama kalinya Jordan berbagi kecintaannya pada anime dengan penggemarnya. Dalam sesi wawancara ketika jumpa pers Black Panther tahun lalu, Jordan mengemukakan minatnya pada anime, seperti Naruto dan Bleach sebagai daftar anime favoritnya. Selain itu, baik di media sosial seperti Twitter, Jordan pernah menanggapi tanggapan fans Naruto mengenai episode terakhir yang tayang beberapa tahun silam. Michael B. Jordan sendiri juga akan turut bermain dalam muncul dalam gen: LOCK, proyek anime garapan Rooster Teeth yang sebelumnya dikenal dengan serial RWBY.

Michael B. Jordan sendiri bukan satu-satunya aktor Hollywood yang menyukai anime Jepang. Tidak sedikit bintang-bintang ternama Hollywood yang menggemari anime Jepang, seperti misalnya Samuel L. Jackson, aktor gaek yang terkenal dengan perannya sebagai Nick Fury di film-film Marvel seperti Iron Man dan Avengers. Samuel L. Jackson sebelumnya memag pernah bercerita kalau dia sangat mencintai anime bahkan genre hentai sekalipun.

KAORI Newsline | Sumber: BuzzfeedComicbook.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.