BAGIKAN
kapten tsubasa
Copyright(c)TV TOKYO Corporation All rights reserved.

Memasuki bulan Februari 2019, ada kabar gembira bagi para penggemar anime, khususnya serial Captain Tsubasa di Indonesia. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi RCTI akan memutar anime Captain Tsubasa 2018. Kini melalui akun Youtube mereka, akhirnya RCTI telah mengonfirmasi bahwa anime tersebut akan mulai ditayangkan pada tanggal 3 Februari 2019, dan akan ditayangkan setiap hari Minggu, pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan data dari Lebaga Sensor Film, anime terbaru Captain Tsubasa ini telah lulus sensor hingga sebanyak 12 episode, per tanggal 31 Desember 2018. Leni M Tarra yang sebelumnya menyuarakan Tsubasa di anime Captain Tsubasa: Road to 2002 versi penayangan Global TV telah dipastikan akan kembali berperan sebagai Tsubasa. Sementara itu Hardi yang sebelumnya berperan sebagai Hyuga juga telah mengonfirmasi keterlibatannya. Meski begitu, ia belum menyebutkan secara spesifik mengenai peran mana yang akan ia perankan. Namun Hardi telah mengonfirmasikan bahwa anime yang diperankannya kali ini adalah Captain Tsubasa 2018.

Advertisement Inline

Captain Tsubasa adalah komik tentang sepakbola karya Yoichi Takahashi dan diterbitkan oleh Shueisha. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Tsubasa Ozora adalah seorang pemuda yang bercita-cita tinggi menjadi seorang pemain sepak bola hebat dan menjadi pemain Tim Nasional Jepang. Kecintaannya kepada sepak bola membuatnya bertemu banyak teman, rival dan menghadapi berbagai tantangan menjadi pemain sepakbola nomor 1, dengan slogan legendaris “Bola adalah teman.” Intip panduan KAORI atas anime Kapten Tsubasa 2018 berikut ini:

Spring 2018 Anime: Captain Tsubasa (2018)

Serial komik sepakbola yang satu ini memang cukup legendaris dan begitu digemari oleh banyak orang. Karena ketenarannya tersebut, komik ini bahkan sampai berkali-kali diadaptasi menjadi anime, pada tahun 1983, 1994, 2001, dan yang terbaru adalah 2018. Itu belum termasuk dengan film-film layar lebar dan juga OVAnya. Seolah tak mau ketinggalan, Captain Tsubasa juga cukup populer di Indonesia, bahkan selain komiknya yang telah diterbitkan oleh Elex Media, seri-seri animenya, baik tahun 1983, 1994, dan 2001 semuanya juga sudah ditayangkan di Indonesia, di sejumlah stasiun televisi, baik itu TV7 (sekarang TRANS7), RCTI, LATIVI (sekarang TV ONE), Space Toon, ANTV, dan Global TV (sekarang GTV).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.