Sayangilah Kucing Anda!

Miyu sangat menyayangi kucingnya © Makoto Shinkai/CWF-S&HC EF Film Partners

Poin terakhir yang mungkin menjadi keunggulan utama dari anime Kanojo no Kanojo no Neko: Everything Flows adalah moral yang kuat dari cerita ikatan emosional antara Daru dengan Miyu. Hubungan mereka merupakan refleksi bagi kita bahwa kucing bukan hanya sekedar hewan, tetapi bisa juga menjadi pendamping hidup kita. Meskipun ia tidak bisa bicara layaknya manusia, kucing juga dapat memahami perasaan manusia. Karena, memang kucing adalah makhluk hidup yang disukai oleh banyak orang, akan tetapi tidak menutupi fakta bahwa ada sebagian juga orang yang tidak menyukai hewan berbulu satu ini. Alasannya beragam, seperti kucing itu hewan yang kotor karena dia suka buang air besar di sembarang tempat, kucing adalah hewan pembawa penyakit karena bulunya atau kotorannya merupakan sarang dari berbagai kuman, dll. Padahal sebenarnya kucing adalah hewan yang bersih dan suci karena ia sering membersihkan tubuhnya dengan air liur dari lidahnya, walaupun kotorannya tetap kotor. Dan kalau pun kucing tersebut kotor dan mengandung kuman yang membawa penyakit, itu sudah menjadi tugas kita untuk merawatnya supaya sehat dan bersih bukan?

Selain itu, anime Kanojo no Kanojo no Neko: Everything Flows mengajarkan kita dengan jelas untuk menyayangi hewan seperti kucing apapun kondisinya. Karena memang Tuhan menciptakan kucing untuk hidup berdampingan dengan manusia, bukan untuk disakiti. Namun, terkadang tak banyak orang memahami akan hal tersebut dan kerap kali melakukan hal yang sebaliknya. Sebagai contohnya, Anda mungkin pernah melihat atau sering melihat ketika kucing mengeong untuk meminta makanan, selalu diusir dengan cara kekerasan. Sehingga kadang muncul stigma bahwa kucing hanya hewan yang datang ketika dia lapar. Ini sudah jelas keliru karena memang hewan tidak memiliki akal seperti manusia, tetapi ia juga dapat merasakan lapar dan haus, dapat merasakan sakit dan bahagia. Terdengar tidak sehat bila kita berlaku kejam terhadap makhluk yang tidak memiliki akal.

Jika berbicara tentang poin tambahan dari anime Kanojo no Kanojo no Neko: Everything Flows, lagu pembuka dan penutupnya mungkin jadi salah satunya. Walaupun animenya pendek, akan tetapi lagu pengisinya tetap memberikan atmosfir kepada anime tersebut. Anime ini dibuka dengan lagu berjudul “Garasu no Hitomi” yang dinyanyikan oleh Kana Hanazawa (sebagai Miyu) yang memberikan nuansa tenang kita akan menyaksikan animenya, dan kemudian diakhiri dengan lagu berjudul “Sonata” yang dinyanyikan oleh Clammbon yang memberikan suasana sedih namun sangat indah setelah menonton animenya. Isi lirik dari lagu ini pun sangat cocok menggambarkan hubungan Daru dengan Miyu.

Dan jika berbicara mengenai kekurangan dari Kanojo no Kanojo no Neko: Everything Flows, mengingat episode dari anime ini sangat pendek dan diaransemen dengan sangat apik sehingga sulit untuk menemukan kekurangan dari anime ini. Namun, menurut saya akan lebih baik jika serial anime ini memiliki durasi yang lebih panjang sehingga kita dapat lebih mendalami lagi hubungan antara Daru dengan Miyu. Tapi secara keseluruhan, anime ini sudah sempurna.

Kesimpulan

Anime Kanojo no Kanojo no Neko: Everything Flows menyajikan hiburan yang singkat namun sarat akan makna yang mendalam untuk kita semua. Anime ini sangat cocok ditonton oleh siapa saja, terutama bagi Anda pencinta kucing. Jika Anda ingin lebih menyayangi kucing Anda, atau Anda ingin memahami lebih dalam hewan seperti kucing, saya sangat merekomendasikan Anda untuk menonton anime Kanojo no Kanojo no Neko: Everything Flows!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.