BAGIKAN

Pada 9 Februari 2019 lalu, Suika Nippon Club dari SMAN 1 Tangerang telah menyelenggarakan event jejepangan bertajuk Nitramatsuri 2019. Diselenggarakan di lingkungan sekolah SMAN 1 Tangerang, event ini berhasil menarik atensi para penikmat Jejepangan yang berada di sekitar Kota Tangerang dan sekitarnya dengan berbagai lomba dan acara menarik. Kira-kira, seperti apa keseruan dari acara ini?

Sejak pagi, event Nitramatsuri 2019 telah berhasil menarik animo para penikmat jejepangan yang berada di kota Tangerang dan sekitarnya. Walaupun area lapangan sekolah yang dijadikan tempat panggung utamanya eventnya tidak terlalu padat pada pagi hingga menjelang siang, hal menarik yang terpantau di acara ini adalah sebagian pengunjung ada yang datang dengan seragam SMA sekolahnya. Area lapangan sekolah sendiri juga turut diramaikan dengan berbagai stand menarik, mulai dari merchandise, makanan, hingga klub kampus.

Membahas event jejepangan untuk anak sekolahan tentu terasa kurang lengkap kalau tidak berbicara tentang lombanya. Di event Nitramatsuri 2019, berbagai lomba menarik untuk para siswa SMA diadakan di sini. Selain lomba-lomba di bidang kesenian seperti desain poster, original character, dan karaoke, event ini juga menggelar berbagai lomba edukatif yang mengasah kemampuan sastra dan berbahasa Jepang para pesertanya, yaitu rodoku, pidato berbahasa Jepang, dan tes Bahasa Jepang (Nitra Nihongo Nouryoku Shinken).

Penampilan salah satu peserta lomba karaoke (Tanto Dhaneswara
Advertisement Inline

Selain lomba, di acara Nitramatsuri 2019 juga ada acara workshop budaya Jepang tradisional untuk umum yang dipersembahkan oleh Nihongo Partners. Workshop-workshop ini adalah yukata, cha no yu (upacara minum teh tradisional) dan berbagai mainan tradisional Jepang. Pada workshop cha no yu, para peserta diperkenalkan dengan prosesi upacara minum teh secara tradisional oleh orang Jepang secara langsung. Tak ketinggalan para peserta yang terpilih juga berkesempatan untuk mencicipi seduhan teh hijau ala Jepang yang khas.

Demonstrasi cha no yu atau upacara tradisional minum teh ala Jepang (Tanto Dhaneswara)

Di panggung utamanya, berbagai penampilan menarik telah ditampilkan di acara Nitramatsuri 2019. Beberapa penampilan menarik yang ditampilkan di sini di antaranya demo beladiri aikido oleh Dojo Karawaci, penampilan para siswa pertukaran Jepang, wotagei, juga dari flashmob dari Suika Nippon Club. Tepat pada pukul 16.00, bintang tamu yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengunjung event ini akhirnya naik panggung. Ya, RedShift bersama DJ Soba membawakan berbagai lagu-lagu anisong remix yang sukses menyedot para pengunjung ke dekat area panggung.

Setelah penampilan RedShift, wotagei, dan juga flashmob dari Suika Nippon Club, acara masih belum berakhir. Sebelum ditutup, para pemenang dari berbagai lomba yang diadakan di event Nitramatsuri 2019 akhirnya diumumkan juga.

Para pemenang salah satu lomba di Nitramatsuri 2019

Akhirnnya, event Nitramatsuri 2019 berhasil menyajikan konten acara yang cukup seru dan menghibur bagi para penikmat jejepangan di kota Tangerang dan sekitarnya. Melihat dari potensinya, kami berharap agar acara ini dapat kembali digelar pada tahun depan dan bisa menarik animo pengunjung yang lebih banyak lagi.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.