BAGIKAN
© Tsukasa Hojo/NSP, "2019 Gekijyoban City Hunter" Production Committee | ©SUNRISE/PROJECT L-GEASS

Dua film anime yang diangkat dari serial yang memiliki nama besar di jagad pop culture Jepang, City Hunter dan Code Geass akhirnya telah tayang pada akhir minggu pertama Februari 2019. Sebagai film anime yang diangkat dari seri yang begitu terkenal, tentu sudah bisa ditebak meraup pemasukan yang begitu besar di minggu-minggu awal perilisannya.

© Tsukasa Hojo/NSP, “2019 Gekijyoban City Hunter” Production Committee

Dilansir dari Eiga.com, film anime City Hunter: Shinjuku Private Eyes dan Code Geass: Fukkatsu no Lelouch berhasil bertengger di peringkat ke-4 dan ke-5 pada akhir pekan perdana perilisannya di Jepang. Film anime City Hunter yang diputar di 251 layar bioskop Jepang berhasil meraih pemasukan sebesar 257 juta yen (sekitar 33,4 miliar rupiah) dari 180 ribu tiket yang terjual dari hari Sabtu hingga Minggu. Pada periode Jumat hingga Senin (bertepatan dengan salah satu hari libur di Jepang), film ini berhasil meraup angka 450 juta yen (sekitar 58.5 miliar rupiah) dari penjualan 320 ribu tiket. Sementara itu, film anime Code Geass yang diputar di 120 layar bioskop berhasil meraih pemasukan sebesar 286,65 juta yen (sekitar 27.3 miliar rupiah) dari hari Sabtu hingga Senin. Meskipun begitu, angka pemasukan pasti dari kedua film tersebut masih belum resmi diumumkan.

Berikut adalah 10 judul film yang berhasil menembus daftar box-office Jepang pada akhir pekan ini (9-10 Februari)

Advertisement Inline

1 “Nanatsu no Kaigi”
2 “Aquaman”
3 “Masquerade Hotel”
4 “City Hunter The Movie: Shinjuku Private Eyes”
5 “Code Geass: Fukkatsu no Lelouch”
6 “Mary Poppins Returns”
7 “Jyuninin no Shinitai Kodomo-tachi”
8 “Bohemian Rhapsody”
9 “Yuki no Hana”
10 “First Man”

©SUNRISE/PROJECT L-GEASS

Pada minggu yang sama, film anime Youjo Senki juga mulai diputar di bioskop Jepang pada 8 Februari 2019. Meskipun begitu, film ini tidak berhasil masuk ke dalam jajaran box-office akhir pekan ini. Di sisi lain, film anime Fate/stay night: Heavens Feel II. lost butterfly dan Love Live! Sunshine!! School Idol Movie: Over The Rainbow yang sudah beredar di layar bioskop sejak Januari lalu akhirnya berhasil tergeser dari deretan box-office ini. Kedua film tersebut berhasil meraih angka pemasukan yang fantastis, masing-masing sebesar 1,42 miliar yen (sekitar 184,6 miliar rupiah) dan 910 juta yen (sekitar 118,3 miliar rupiah)

Film anime City Hunter dan Code Geass menghadirkan cerita baru yang menyambung kisah dari versi serial animenya. Kedua film ini sama-sama ditangani oleh jajaran staf dan seiyuu yang sebelumnya telah menggarap versi serialnya. Pada film City Hunter: Shinjuku Private Eyes, seiyuu veteran Akira Kamiya masih berperan sebagai Ryo Saeba dan Kazue Ikura mengisi suara Kaori Makimura. Sementara itu di film anime Code Geass, Lelouch vi Britannia dan C.C. akan tetap diperankan oleh Jun Fukuyama dan Yukana.

Apakah film anime City Hunter dan Code Geass juga akan segera hadir di Indonesia? Mari kita nantikan!

KAORI Newsline | Sumber: Eiga.com, Crunchyroll

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.