BAGIKAN

Tresno No Matsuri merupakan event besutan SWG Project yang digelar di Malang, Jawa Timur, yang diadakan di Rooftop Mall Dinoyo kemarin (10/2). Event ini merupakan event pertama garapan mereka. Meskipun ini event pertama, tetapi mereka sukses mendatangkan bintang tamu ternama dari luar provinsi. Beberapa di antaranya adalah Victory DC, Fumiko Metal, Ren-Ai Project, Aimon, Sweet Girls, Yuzu dll. Yang sangat mengejutkan, di event ini mereka menggabungkan event jejepangan ini dengan nuansa tradisional Jawa.

Acara ini dimulai pukul 11.00 WIB, dan langsung dibuka oleh MC Mas Andy Phebe dan Kak Este. Selang beberapa menit, acara Tresno no Matsuri kembali berlanjut dengan penampilan grup End of Story dan dilanjutkan pertunjukan Pencak Silat dan kemudian disambung kuis. Setelah Ishoma selama 20 menit, acara dilanjutkan lomba dance cover. Lomba ini dimeriahkan 10 grup dancer yang membawakan lagu Jepang & Korea. Para pengunjung langsung terpukau saat grup Rampak Barong mulai menari untuk menampilkan aksinya. Setelah itu, acara di lanjutkan penampilan berbagai Guest Star dan juga pengumuman lomba yang telah diadakan di acara ini hingga pukul 22.00 WIB.

Di sisi lain, saat acara berlangsung tiba-tiba turun hujan yang amat deraslah. Para pengunjung dan cosplayer lari berhamburan untuk meneduh. Hujan deras yang disertai angin kencang ini tidak membuat para performence untuk menghentikan acara. Sayangnya, saat akan keluar dari lokasi acara untuk berteduh ke dalam mal, saya sulit untuk melewati jalan karena hanya ada 1 pintu untuk keluar dan masuk ke area acaranya.

Advertisement Inline

Seperti acara jejepangan lainnya, para pengunjung yang datang ke acara Tresno no Matsuri juga datang sambil ber-cosplay. Inilah galeri foto para cosplayer yang berhasil diabadikan oleh tim KAORI.

Meskipun event ini sedikit terganggu karena hujan yang melanda wilayah event, event ini tetap berjalan dengan lancar dan baik. Para pengunjung pun sangat antusias dengan apa yang ada dalam event tersebut. Dengan ini, semoga event Tresno No Matsuri akan tetap ada di tahun-tahun mendatang dan semakin lancar tanpa gangguan. See you next event!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.