BAGIKAN
© 2016 ComixWave Production

Laman hiburan asal Amerika Serikat Deadline, baru-baru ini melaporkan bahwa Marc Webb, sutradara yang sebelumnya dikenal menyutradarai film The Amazing Spider-Man dan 500 Days of Summer akan menyutradarai film live action your name. Selain itu disebutkan pula bahwa sosok “Taki” di adaptasi live action ala Barat dari film karya Makoto Shinkai yang dikenal di Jepang dengan judul Kimi no na Wa tersebut adalah seorang pemuda yang tinggal di Chicago, Amerika Serikat, dan sosok “Mitsuha” adalah seorang gadis dari suku Indian, atau penduduk asli Amerika.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film anime your name. akan diadaptasi menjadi film live-action oleh Hollywood. Adapun pihak yang akan menggarap film live action your name. adalah Paramount Pictures dengan diproduseri oleh J.J. Abrams dari studio Bad Robot Productions, serta tidak ketinggalan dari TOHO juga ikut terlibat sebagai pihak distributor filmnya di Jepang. Lindsey Weber dari Bad Robot dan Genki Kawamura yang sebelumnya bertindak sebagai produser dari film anime your name. juga akan turut bertindak sebagai produser. Eric Heisserer akan bertindak sebagai penulis naskah cerita.

Pemilihan Marc Webb sebagai sutradara ini turut disambut oleh produser Genki Kawamura. Menurutnya Marc Webb dianggap mampu untuk membuat kisah cinta yang bisa “menangkap” ruh dari film aslinya. Kiprahnya dalam menyutradarai 500 Days of Summer telah membuat para produser live action your name. langsung menjatuhkan pilihan mereka kepada Marc Webb untuk menyutradarai adaptasi live action dari your name. Para produser juga optimis Marc Webb bisa memuaskan baik para penggemar veteran your name., maupun penonton baru yang belum pernah menonton animenya.

Advertisement Inline

Sebelumnya, penulis naskah kaliber Academy Award, Eric Heisserer yang akan bertindak sebagai penulis naskah cerita dari proyek live action your name. menuturkan bahwa atas permintaan pihak Jepang, proyek live action ini dilokalisasikan supaya menjadi sesuai dengan budaya Barat. Hal ini dikarenakan pihak Jepang ingin melihat jalan cerita film tersebut dibuat dalam sudut pandang budaya Barat, bukan Jepang.

SebelumnyaMakoto Shinkai yang merupakan sutradara dari film anime your name. sendiri mengaku bahwa dirinya tidak terlalu mempermasalahkan mengenai apa jadinya adaptasi film live action yang akan dibuat oleh Hollywood tersebut. Shinkai malah mengaku bahwa ia justru sangat menantikan film live action tersebut, bagaikan seorang anak yang tumbuh dengan jalannya sendiri., dan baginya itu adalah sebuah penyegaran bagi karyanya maupun bagi penonton. Makoto Shinkai sendiri tengah menyiapkan film anime terbarunya yang berjudul Weathering with You.

Kimi no na Wa atau your name. sendiri merupakan film yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh studio CoMix Wave Films. Telah diputar di bioskop Indonesia pada bulan Desember 2016, dalam film ini dikisahkan dua remaja, Mitsuha dan Taki, dengan kehidupan yang berbeda. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di sebuah daerah pedesaan, sedangkan Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Tokyo. Suatu hari, Taki dan Mitsuha mendapatkan mimpi aneh di mana mereka ternyata saling bertukar badan. Di balik mimpi aneh tersebut, tersimpan sebuah rahasia yang akhirnya akan mempertemukan mereka. Film ini sendiri telah diputar di bioskop Jepang pada 26 Agustus 2016 lalu dan bioskop Indonesia pada 7 Desember 2016 lalu.

KAORI Newsline

4 KOMENTAR

  1. gua agak ragu nih, klo diubah menurut pandangan orang barat. LA nya bakalan beda jauh dong.. trus kuil Miyamizunya gimana? tau lah… trus apa cmn gua yg dulu berharap klo di LA nya yg jd taki itu Yamaken trus yg jd mitsuha si kanna hashimoto

  2. Kurang sreg sih dengan rasa ala barat, walau Makoto sendiri tidak mempermasalahkan hasilnya. Hhmm akhir kata gw gk setuju dan walaupun jadi live-actionnya paling gw nonton

  3. Gak setuju sih walau Makoto bilang seperti itu, paling gw ttp nonton hasilnya dan gw beri komentar :v

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.