BAGIKAN
© Yuki Suetsugu / Kodansha · Animation "Chihayafuru" Project 2019

Kabar mengejutkan muncul dari serial anime Chihayafuru. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime ini akan kembali dalam musim ketiganya yang akan dirilis di Jepang pada bulan April tahun 2019 mendatang. Namun belakangan, tersiar kabar dari situs resminya bahwa musim ketiga tersebut akan diundur perilisannya hingga bulan Oktober 2019. Tidak ada alasan yang jelas mengenai pengunduran ini. Namun para staff berjanji akan “bekerja keras demi memberikan yang terbaik”.

Anime Chihayafuru diangkat dari serial komik karya Yuki Suetsugu yang terbit sejak tahun 2007. Serial animenya yang diproduksi oleh studio Madhouse telah ditayangkan sebanyak dua musim pada bulan Oktober 2011 dan Januari 2013, masing-masing sebanyak 25 episode. Serial ini juga telah diadaptasi menjadi tiga film live-action, di mana film ketiga yang berjudul Chihayafuru: Musubi sempat diputar di Indonesia pada perhelatan Japanese Film Festival.

Dalam Chihayafuru dikisahkan mengenai perjalanan Chihaya Ayase dan teman-temannya dalam Klub Karuta Tanding, demi impian menjadi yang terbaik dalam karuta di seluruh dunia. Karuta adalah permainan menebak puisi Hyakunen Isshu yang dicetak dalam seratur buah kartu. Pemain dibacakan penggalan utama puisi klasik Jepang lalu pemain menebak kartu apa yang mengandung kelanjutan puisi tersebut yang tepat. Hal ini memerlukan ingatan yang kuat dan kegesitan tangan.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.