#SeninDiongkosin - Commuter Line Gratis - Jasa Marga
Ilustrasi: KRL seri 8500 yang anjlok di daerah kebon pedes, lintas Bogor - Cilebut (KAORI Nusantara / Farouq Adhari)

Minggu (10/3), perjalanan kereta rel listrik (KRL) antara stasiun Bogor hingga stasiun Cilebut lumpuh total. Hal tersebut diakibatkan oleh salah satu rangkaian KRL milik PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang anjlok di wilayah Kebon Pedes yang terletak antara stasiun Bogor dengan stasiun Cilebut. KRL tersebut merupakan KRL tujuan Bogor dengan nomor KA 1722 dan nomor rangkaian 8612F.

Dari pantauan netizen, KRL yang anjlok menabrak tiang listrik aliran atas (LAA) hingga tiang beserta kabelnya ambruk menimpa badan kereta. Hingga saat ini, Belum diketahui apa penyebab anjloknya KRL yang belum lama meninggalkan stasiun Bogor.

Advertisement Inline

Dilihat dari kerusakan akibat KRL yang anjlok, perjalanan KRL lintas Bogor hingga Cilebut di kedua jalur tidak akan bisa dilewati sampai penanganan oleh tim terkait selesai yang kemungkinan akan memakan waktu sekitar 6 sampai 7 jam. Menurut informasi, perjalanan KRL menuju stasiun Bogor akan dicukupkan sampai stasiun Cilebut saja. Penumpang KRL dari atau menuju Bogor disarankan untuk mencari alternatif transportasi lain untuk bepergian.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi korban luka-luka maupun korban jiwa.

Update: dua Crane perkeretaapian sudah dikirim dari Cirebon dan Bandung untuk mempercepat proses evakuasi KRL yang anjlok.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.