BAGIKAN
turas realta cetak ulang
© Takeshi Kawaguchi / TYPE-MOON

Siapa yang menyangka bahwa komik Fate/Grand Order -Turas Realta- yang baru saja diterbitkan di Indonesia, oleh penerbit m&c! pada awal bulan Februari 2019 lalu ternyata disambut sangat positif di Indonesia? Berdasarkan informasi yang dipublikasikan di laman Facebook m&c!, edisi pertama komik ini yang baru saja diterbitkan di Indonesia pada 6 Februari 2019 lalu ini sudah habis terjual hanya dalam waktu sebulan, hingga harus dicetak ulang lagi. Pihak m&c! sendiri belum memberikan informasi lebih rinci kapan kiranya edisi pertama ini akan dicetak ulang dan diedarkan kembali ke pasaran, sembari berjanji bahwa komik edisi keduanya juga akan segera terbit.

Intip ulasan KAORI Nusantara atas komik Fate/Grand Order -Turas Realta- edisi pertama di sini:

Ulasan Komik Fate/Grand Order – Turas Realta Vol.1

Advertisement Inline

Komik Fate/Grand Order -turas realta- digarap oleh Takashi Kawabuchi. Serial komik ini pertama kali terbit pada Agustus 2017 di majalah komik Bessatsu Shonen Magazine. Di Jepang, cerita komik ini masih terus berlanjut dan volume ke-2 dari tankoubon-nya juga telah dirilis.

Berikut adalah sinopsis komiknya seperti yang ditulis oleh pihak m&c!:

“‘Umat manusia akan punah pada tahun 2017.’

Hal itu dibuktikan oleh hilangnya sebuah cahaya kehidupan pada masa depan yang diawasi “Chaldea”, organisasi penjamin kelangsungan hidup umat manusia.

Untuk mencegah agar hal itu tidak terjadi, “Chaldea” mengirimkan anggotanya ke kota Fuyuki, Jepang, pada tahun 2004, tempat yang diduga sebagai penyebab kepunahan umat manusia…

Pada tahun 2019, cerita dari gim Fate/Grand Order akan kembali diadaptasi menjadi dua serial anime baru! Yang menarik, proyek anime baru ini akan ditangani oleh dua studio yang berbeda. Serial anime TV Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia yang diadaptasi dari cerita main quest Order VII: The Absolute Frontline in the War Against the Demonic Beasts: Babylonia akan ditangani oleh studio CloverWorks. Seperti judulnya, serial anime ini akan mengisahkan servant yang menjadi favorit para fans seri Fate, yaitu Gilgamesh.

Sementara itu, cerita main quest Order VI: The Sacred Round Table Realm: Camelotakan diadaptasi menjadi film anime Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryōiki Camelot oleh studio Production I.G. Cerita di filmnya akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu Wandering: Agateram dan Paladin: Agateram.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.