© Ayano Takeda · Takarajima / / "Hibiki! Production Committee

Melalui website resmi waralaba (franchise) Sound! Euphonium, Kyoto Animation menayangkan trailer terbaru dari proyek film mereka, Hibike! Euphonium: Chikai no Finale (Sound! Euphonium The Movie: Oath’s Finale) pada Sabtu (23/3). Trailernya menampilkan tema lagu dari TRUE berjudul “Blast!”.

Filmnya akan tayang di Jepang pada tanggal 19 April mendatang.

Advertisement Inline
© Ayano Takeda · Takarajima / / “Hibike! Production Committee

Berbeda dengan film Liz and The Blue Bird, Sound! Euphonium: Chikai no Final akan disutradarai oleh Tatsuya Ishihara yang sudah sering menangani berbagai serial anime yang digarap oleh Kyoto Animation. Jukki Hanada (Sora yori mo Tooi Basho) akan kembali menangani naskah ceritanya setelah vakum dari jajaran staf musim kedua Hibike! Euphonium. Desain karakter akan kembali ditangani oleh Shoko Ikeda. Bersamaan dengan itu, Akito Matsuda akan kembali menangani komposisi musiknya. Masahiro Ōwada (music supervisor) juga akan kembali bekerja sama dengan kelompok orkes tiup Freshman Wind Ensemble dari Senzoku Gakuen College of Music untuk menangani produksi dan pertunjukan musikal di animenya.

Beberapa jajaran staf lainnya:

  • Mutsuo Shinohara, sebagai art director.
  • Akiyo Takeda, sebagai color designer.
  • Hiroyuki Takahashi, sebagai instrument designer.
  • Kazuya Takao, sebagai director of photography.
  • Yota Tsuruoka, sebagai penata suara.
© Ayano Takeda · Takarajima / “Hibike! Production Committee

Dalam film Sound! Euphonium: Chikai no Final, Kumiko dikisahkan sudah naik ke kelas dua di sekolahnya dan terhitung sebagai salah satu pemain senior di seksi pemain euphonium. Dengan kehadiran adik-adik kelas yang baru, Kumiko diharuskan untuk belajar hal baru untuk menangani kecanggungan dan kesulitan adik-adik kelasnya. Kumiko dan seniornya, Tomoe Kabe, ditunjuk untuk membimbing adik-adik kelasnya, di antaranya adalah anggota seksi bass baru bernama Kanade Hisaishi, pemain euphonium yang penampilannya kurang meyakinkan; pemain tuba Mirei Suzuki yang tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya; pemain tuba Satsuki Suzuki,yang berkeinginan untuk berteman dengan Mirei; dan pemain double bass Motomu Tsukinaga yang mempunyai masalah dalam mengungkapkan perasaan maupun dirinya sendiri. Cerita berlatar di antara Festival Sunrise, audisi pemilihan pemain, dan kompetisi, berbagai masalah dengan cepat berakumulasi.

Jajaran penyulih suara untuk karakter baru antara lain:

Sora Amamiya sebagai Kanade Hisaishi (kelas satu, pemain euphonium)

Sound! Euphonium: Chikai no Finale
© Ayano Takeda · Takarajima / “Hibike! Production Committee

Kiri: Ayaka Nanase sebagai Mirei Suzuki (kelas satu, pemain tuba); Kanan: Misaki Kuno sebagai Satsuki Suzuki (kelas satu, pemain tuba)

© Ayano Takeda · Takarajima / / “Hibiki! Production Committee

Shimba Tsuchiya sebagai Motomu Tsukinaga (kelas satu, double bass)

© Ayano Takeda · Takarajima / / “Hibike! Production Committee

Sound! Euphonium merupakan seri anime yang diproduksi oleh studio Kyoto Animation. Diadaptasi dari novel karya Ayano Takeda yang telah dirilis pada tahun 2013 yang lalu, seri anime ini menceritakan perjuangan Kumiko Oumae bersama grup orkes tiup SMA Kitauji untuk tampil di kompetisi orkes tiup nasional. Animenya sendiri telah tayang sebanyak dua musim pada 2015 dan 2016 lalu.

Baca Juga:

Ulasan Anime: Sound! Euphonium

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.