BAGIKAN

Ada yang masih ingat dengan Doremi Harukaze, si “si gadis cantik paling malang di dunia”? Bersama kawan-kawan terbaiknya, mereka secara tidak sengaja menjadi seorang calon penyihir ketika menemukan identitas asli dari Majorika yang seorang penyihir dan akhirnya mengubah dia menjadi kodok sihir dalam anime Ojamajo Doremi atau yang lebih dikenal sebagai Magical Doremi di Indonesia. Kabar gembira bagi Anda yang suka menonton seri anime ini sejak kecil, karena kabarnya Toei Animation akan menggarap kembali seri anime populer ini dan akan mengangkatnya ke layar lebar pada tahun 2020 nanti.

Hal ini terungkap pada sebuah gelaran acara di Anime Japan 2019 hari ini (23/03). Dilansir dari akun Twitter Anime News Network, terdapat poster yang mengumumkan proyek film anime baru Magical Doremi yang berjudul “Majo Minarai o Sagashite“. Seperti yang ditulis di posternya, proyek film anime ini akan tayang pada tahun 2020 mendatang.

Advertisement Inline

Menyambut pengumuman tersebut, pihak studio Toei Animation akhirnya merilis video teaser dari proyek film anime “Majo Minarai o Sagashitedi acara panel bertajuk “Ojamajo Doremi 20th Anniversary Magical Stage” di event Anime Japan 2019. Memancing rasa nostalgia para fans animenya, video teaser ini menampilkan lagu penutup dari anime Magical Doremi musim pertama berjudul “Kitto Ashita Wa” yang dinyanyikan oleh Saeko Rina.

Para staf yang sebelumnya telah mengerjakan seri anime Magical Doremi akan kembali hadir di proyek film anime ini. Ada Junichi Sato (Sailor Moon, Aria, Princess Tutu, dan Hugtto! Precure) yang akan kembali menjadi sutradara dan menanggani film ini dengan sedikit bantuan dari Yu Kamatani (yang terkenal menyutradarai banyaknya episode di seri PreCure). Midori Kuriyama (nama alias dari Yamada Takashi) yang terkenal sebagai penulis utama Heartcatch Precure! dan Lovely Complex akan kembali menanggapi jalan cerita dan menjadi penulis utama di film ini. Dan tentu saja Yoshihiko Umakoshi (My Hero Academia, Boys Over Flowers) akan mendesain kembali para karakter calon penyihir ini di film terbaru Magical Doremi ini.

Film ini merupakan sebuah bentuk perayaan untuk 20 tahun seri Magical Doremi yang dimulai sejak tahun 1999. Untuk saat ini belum ada kabar terbaru mengenai staf tambahan ataupun seiyuu yang akan bermain di film anime ini.

Pada waktu yang lalu, di tahun 2015, sang produser asli Magical Doremi Hiromi Seki sempat mengungkapkan kalau dia ingin sekali menggarap kembali anime populer ini yang diangkat dari seri novel “Ojamajo Doremi 16“, namun sayang karena penjualan novelnya yang tidak sesuai, maka adaptasi animenya pun tidak bisa dibuat. Masih belum diketahui juga, apakah film anime ini akan mengambil jalan cerita dari novelnya atau cerita baru sebagai lanjutan untuk cerita di animenya.

© Toei Animation

Ojamajo Doremi atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai Magical Doremi merupakan seri anime yang diproduksi oleh Toei Animation. Anime ini menceritakan tentang Doremi Harukaze, seorang siswi kelas 3 SD di kota Misora. Ia pun menjuluki dirinya sebagai “Si Gadis Cantik Paling Malang Di Dunia” karena sering mendapat nasib buruk karena kecerobohannya. Suatu hari, Doremi terpaksa harus menjadi calon penyihir di bawah didikan Majo Rika, pemilik toko sihir Maho-Dou, yang berubah menjadi kodok sihir karena rahasianya sebagai penyihir berhasil ditebak secara tepat oleh Doremi. Doremi, bersama dengan Hazuki Fujiwara dan Aiko Senoo, berusaha untuk menjadi penyihir sungguhan untuk mengembalikan kembali wujud Majo Rika menjadi manusia. Di musim selanjutnya, Onpu Segawa (sang idola cilik), Momoko Asuka (siswi pindahan dari Amerika), dan Hana Makihatayama (sang anak ajaib dari dunia sihir) bergabung dengan Doremi cs. sebagai calon penyihir.

Anime ini pernah tayang di Indonesia. Musim pertamanya ditayangkan di SCTV (2004) dan Space Toon (2005), sedangkan musim keduanya (Ojamajo Doremi #) ditayangkan di Indosiar pada tahun 2009. Di Jepang, anime ini ditayangkan selama 4 musim dari tahun 1999 hingga 2003, ditambah dengan satu seri OVA (2005) dan dua film.

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.