BAGIKAN

Ojamajo_Doremi_17

Seri novel Magical Doremi merupakan sekuel langsung dari musim terakhir seri animenya, yakni Ojamajo Doremi Dokkaan! yang ditayangkan pada tahun 2002 yang lalu. Pertama kali dirilis pada tahun 2011, seri novel ini menceritakan kisah Doremi Harukaze, yang menyebut dirinya sebagai “gadis cantik paling malang di dunia”, ketika masa SMA. Sambil menjalani kehidupan remajanya, Doremi kembali menjadi calon penyihir bersama teman-teman lamanya. Volume kesembilan seri novel ini yang berjudul Magical Doremi 18: 2nd Spring Has… telah dirilis pada tanggal 2 Juni 2015 yang lalu.

Sampul dari Ojamajo Doremi 18, 2nd Spring Has... yang merupakan volume kesembilan dari seri novel ringan ini
Sampul dari Magical Doremi 18, 2nd Spring Has… yang merupakan volume kesembilan dari seri novel ringan ini

Hiromi Seki, produser dari seri anime, OVA, dan episode spesial Magical Doremi, mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengadaptasi seri novel ini menjadi seri anime. Melalui wawancara yang disisipkan di dalam novel Magical Doremi 18: 2nd Spring Has…, dia menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan adaptasi anime dari seri novel ringannya.

Advertisement Inline

“Saya ingin membuat adaptasi anime [dari novel Magical Doremi]. Saya benar-benar ingin membuatnya. Hanya saja ada kondisi tertentu untuk melakukan hal tersebut, dan kalau saya boleh jujur kondisi yang dimaksud adalah tingkat penjualan novelnya. Volume pertamanya berhasil terjual banyak, tetapi penjualan volume kedua dan ketiga menurun. Jika penjualan novelnya kurang, maka para atasan dan sponsor yang membiayai produksi anime ini tidak akan terkumpul. Penjualan novelnya perlu untuk mencapai jumlah yang sesuai, sehingga mereka akan berkata ‘Wah, novelnya berhasil terjual sebanyak ini, jadi rasa-rasanya bisa dijadikan seri anime!’. Saya percaya bahwa pembuatan adaptasi animenya akan tergantung dari dukungan Anda semua”, ungkap Hiromi melalui kolom wawancara pada novel ringan tersebut.

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang terdapat pada sampul penutup novelnya, volume terakhir dari seri novel ringan ini yang berjudul Magical Doremi 19 akan dirilis pada tanggal 2 Desember 2015. Novel tersebut juga akan dirilis dalam edisi terbatas yang dibundel dengan CD drama ketiga dan terakhir yang mengadaptasi seri novel ringannya. CD drama ini akan kembali diisi oleh para seiyuu yang telah mengisi suara para karakter utamanya sejak seri anime Ojamajo Doremi ditayangkan pada era 2000-an, yaitu Chiemi Chiba sebagai Doremi Harukaze, Tomoko Akiya sebagai Hazuki Fujiwara, Yuki Matsuoka sebagai Aiko Senoo, Rumi Shishido sebagai Onpu Segawa, Nami Miyahara sebagai Momoko Asuka, dan Ikue Ohtani sebagai Hana Makihatayama. Novel Magical Doremi 19 edisi terbatas ini akan dijual seharga 2.680 ¥ (sekitar Rp 289.440,00).

Ojamajo Doremi_16

Magical Doremi adalah seri anime mahou shoujo yang diproduksi oleh Toei Animation. Seri anime ini pertama kali ditayangkan di Jepang pada tahun 1999. Seri Magical Doremi telah ditayangkan ke dalam empat musim ditambah dengan satu seri OVA dan dua film. Di Indonesia, seri anime yang juga dikenal di Jepang sebagai Ojamajo Doremi dengan dua musim pertamanya telah ditayangkan di televisi (musim pertama di SCTV dan Space Toon, sedangkan musim kedua (Magical Doremi #) ditayangkan di Indosiar).

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.