The Colour Out Of Space Karya H.P Lovecraft Diadaptasi Menjadi Manga

0

Salah satu mangaka (komikus) asal Jepang, Tanabe Gou baru saja mengumumkan seri manga terbarunya. Dalam kesempatan kali ini, Tanabe Gou menyatakan akan mengadaptasi kisah berjudul The Colour Out of Space karangan penulis horror terkenal, Howard Phillip Lovecraft atau yang akrab disapa H.P Lovecraft.

Rencananya Tanabe Gou akan mengadaptasi kisah The Colour Out of Space kedalam sebuah manga bergenre horror. Manga horror ini nantinya akan memulai serialisasinya pada antologi majalah komik seinen besutan Enterbrain yakni Comic Beam. Manga The Colour Out of Space dari Tanabe Gou ini akan dimuat pada majalah tersebut mulai edisi bulan Juli mendatang.

a8b5590ac14c0bf4d6448cefbea987be1434131821_full

The Colour Out of Space merupakan sebuah cerita singkat karangan penulis horror H.P Lovecraft yang cukup dikenal dengan karya fenomenalnya yakni Cthulhu Mythos yang telah diadaptasi menjadi berbagai media mulai dari seri novel, hingga board game. Kisah The Colour Out of Space ditulis oleh Lovecraft pada tahun 1927 lalu tepatnya di bulan Maret. Kisah ini mengisahkan mengenai salah satu desai di bukit dekat Arkham, Massachusetts yang tengah dilanda sebuah kejadian aneh.

Sejak sebuah meteor jatuh ke ladang di desa tersebut, semua tanaman yang berada disana mati, sayuran mulai kehilangan rasa ketika dimakan, hewan-hewan berubah menjadi bentuk yang mengerikan dan mengamuk, serta satu per satu penduduk desa meninggal secara misterius. Pada tahun 1965 dan 1987 lalu, kisah ini telah diadaptasi menjadi sebuah film.

2ed4b776099832d47aa033f4e4a0a1c61434131788_full

Tanabe Gou sendiri merupakan salah seorang komikus asal Jepang yang sering mengadaptasi berbagai cerita dari H.P Lovecraft. Sebelumnya ia sudah mengangkat cerita Lovecraft lainnya yakni The Hound, The Temple dan The Nameless City kedalam sebuah manga.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.