BAGIKAN
(© Hajime Isayama, KODANSHA/"ATTACK ON TITAN" Production Committee)

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime Attack on Titan Season 3 akan hadir kembali di bagian keduanya pada bulan April pada tanggal 29 April 2019.

Menanggapi hadirnya bagian kedua dari anime Attack on Titan Season 3, Tetsuro Araki dan Masashi Koizuka yang bertindak sebagai sutradara menyebutkan bahwa “persahabatan” merupakan tema utama dari bagian kedua season 3 ini. Disampaikan melalui majalah Animedia edisi April 2019, sebagaimana dilansir dari Anime News Network, pemirsa diminta untuk memperhatikan interaksi antara Eren dan Armin, juga Levi dan Erwin dengan seksama. Araki sendiri menyebut bahwa Attack on Titan memang merupakan kisah yang kental dengan persahabatan.

Baik Araki maupun Koizuka sendiri sepakat, bahwa meskipun Eren, Armin, dan Mikasa sama-sama adalah sahabat dekat satu sama lain, namun hubungan Eren dan Mikasa adalah hubungan yang berbeda dari sekedar “persahabatan.” Sementara itu hubungan Eren dan Armin adalah murni persahabatan.

Advertisement Inline

Araki dan Koizuka juga mengajak pemirsa untuk memperhatikan pertarungan yang dimenangkan berkat kerjasama Eren dan Armin, karena hal itu tidak akan berakhir begitu saja. Armin sendiri sudah bersahabat dengan Eren begitu lama, di mana Armin adalah satu-satunya orang yang bisa menyemangati Eren, dan Eren sendiri juga begitu memahami Armin. Hubungan mereka yang begitu dekat tersebut akan menjadi hal yang penting bagi perkembangan cerita ke depannya.

Sementara itu, hubungan antara Levi dengan Erwin juga perlu diperhatikan. Bahkan Reiner dan Bertolt, yang dianggap Eren sebagai musuh dan pengkhianat sekalipun juga memiliki daya tariknya tersendiri, terutama dari penderitaan dan tujuan mereka yang sama.

Baca juga:

Summer 2018 Anime: Attack on Titan Season 3

Attack on Titan merupakan serial anime yang diadaptasi dari seri komik berjudul sama karya Hajime Isayama. Musim kedua animenya yang dikerjakan oleh WIT Studio telah tayang pada musim semi 2017 sebanyak 12 episode. Seri komiknya telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Level Comics. Rencananya serial yang dikenal di Jepang dengan judul Shingeki no Kyojin tersebut juga diadaptasi jadi film live-action Hollywood oleh rumah produksi Warner Bros, setelah sebelumnya juga sempat diadaptasi menjadi live action oleh Toho Pictures, dan sempat diputar di Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.