BAGIKAN

Dunia pengisian suara, atau voice acting, atau dubber, atau seiyuu mungkin cukup populer dalam subkultur industri anime di Jepang. Bukan cuma banyaknya seiyuu-seiyuu Jepang yang memiliki penggemarnya masing-masing, namun juga banyaknya sejumlah karya-karya fiksi yang bertemakan seiyuu, seperti contohnya komik Seiyuu-ka!, hingga komik Sore Ga Seiyuu yang bahkan telah diadaptasi menjadi anime.

Di Indonesia sendiri, masih belum terlalu banyak karya fiksi yang bertemakan mengenai seiyuu. Salah satu karya fiksi dalam negeri yang bertemakan seiyuu tersebut adalah Voice in Dream karya seorang penulis Wattpad Shireishou.

Voice in Dream adalah sebuah novel chick-lit yang diserialisasikan melalui situs Wattpad pada tahun 2015 hingga 2016. Dalam novel berjumlah 40an chapter ini dikisahkan mengenai Mirna yang bercita-cita ingin menjadi seiyuu, namun harus menghadapi tantangan keras dari orang tuanya. Di lain pihak, ia harus memilih antara dua pria yang mencintainya. Kedua pria itu adalah Aris sang barista pemilik kafe shibuya corner cafe berkacamata yang ceria tapi posesif dan pemarah, dan Richie si badboy sekaligus cosplayer berwajah tampan dengan otot sempurna termasuk perut sixpack yang membuat Mirna jantungan.

Advertisement Inline

Voice in Dream sendiri juga diangkat menjadi sebuah drama audio yang diserialisasikan langsung di akun Youtube Shireishou Author. Yang menarik, pembuatan versi adaptasi drama audionya sendiri turut melibatkan seiyuu profesional sungguhan, di antaranya Mirna Haryati (seiyuu Unyil dalam serial 3D Si Unyil), Richard Miracle Rehabeam Toelle (seiyuu Buzz Lightyear dalam Toy Story versi bahasa Indonesia), dan Biantoro (seiyuu Orochimaru dalam anime Naruto versi bahasa Indonesia). Dan satu lagi yang menarik adalah sejumlah karakter dari Voice in Dream namanya memang diadaptasi dari nama-nama seiyuu sungguhan.

Tertarik membaca Voice in Dream? Langsung saja kunjungi akun Wattpadnya melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.