BAGIKAN
TJ-237 beroperasi dalam koridor 1

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pada Sabtu (30/3) meluncurkan aplikasi baru untuk perangkat ponsel pintar. Aplikasi ini bernama ‘Tijeku’ yang diluncurkan bersamaan saat Transjakarta sudah melayani warga Jakarta selama 5 tahun sebagai Perseroan Terbatas (PT). Tijeku adalah aplikasi resmi dari Transjakarta. Beberapa hal membuatnya berbeda dengan aplikasi lain adalah Tijeku hanya memuat informasi seputar Transjakarta dan tidak memasukan informasi dari moda transportasi yang lainya.

Tijeku berfungsi sebagai portal informasi resmi seputar Transjakarta dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan pelanggan. Informasi yang dihadirkan Tijeku diantaranya adalah informasi rute, posisi halte, posisi dan estiminasi kedatangan bus, informasi layanan rute baru, penjelasan pola pembayaran melalui kartu JakLingko dan profil Transjakarta.

Selain itu, pelanggan bisa mendaftarkan kartu elektroniknya ke dalam aplikasi dengan memasukan nomor kartunya melalui fitur Kartuku. Sebelum mendaftarkan kartu elektronik, pelanggan diwajibkan membuat akun Tijeku yang pendaftaranya memerlukan alamat e-mail pelanggan. Pelanggan juga bisa menanyakan informasi mengenai Transjakarta secara realtime melalui fitur “Tanya Tije”. Informasi Wi-Fi yang ada didalam bus beserta kata sandinya juga bisa diketahui dari aplikasi TiJeku

Tampilan layar utama TiJeku
Advertisement Inline

Saat ini aplikasi TiJeku baru tersedia untuk perangkat Android, sementara itu untuk perangkat IOS masih menunggu pembaharuan dari TiJeku. Pelanggan yang berminat untuk mengunduh Tijeku bisa mengunjungi website dari Transjakarta atau bisa diunduh melalui Playstore. Diharapkan dengan hadirnya aplikasi Tijeku, pelanggan dapat terbantu dalam menggunakan Transjakarta dan meningkatkan pelayanan Transjakarta.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.