BAGIKAN
© 2017 Reki Kawahara / KADOKAWA ASCII Media Works / SAO-A Project

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime Sword Art Online: Alicization akan tayang selama 4-cour alias 45 episode lebih. Namun, penayangan anime ini akan rehat sejenak setelah episode ke-24 yang ditayangkan di Jepang pada 31 Maret 2019. Karenanya untuk episode ke-25, atau cour selanjutnya baru akan ditayangkan di Jepang pada bulan Oktober 2019. Cour terbaru ini sendiri akan diberi judul Sword Art Online: Alicization – War of Underworld.

Sword Art Online merupakan seri novel ringan karya Reki Kawahara (penulis cerita) dan abec (ilustrasi). Dua musim seri anime ini yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale telah diputar di Jepang dan Indonesia pada awal 2017 lalu.

Advertisement Inline

Cerita dalam lakon Alicization dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan sebagai bagian dari Project Alicization untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL). Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice, dua kecerdasan buatan (AI) penghuni dunia virtual tersebut. Apakah Kirito mampu hidup bersama para AI di dunia Underworld?

Baca juga:

Fall 2018 Anime: Sword Art Online: Alicization

KAORI Newsline

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.