BAGIKAN
© ShinR25.com

Masih ingat dengan Yua Mikami, mantan personel grup idol SKE48 yang sempat banting setir menjadi aktris kondang, dan kemudian kembali menjadi idol bersama sejumlah mantan aktris kondang lainnya, dalam grup K-Pop Honey Popcorn?

Kisah hidup Yua Mikami memang penuh penuh dengan lika-liku. Semuanya dimulai ketika ia yang juga dikenal dengan nama Momona Kito hengkang dari SKE48 setelah sempat terpergok tengah berciuman dengan seorang personel grup idol pria NEWS, Yuya Tegoshi. Dalam pengakuannya di hadapan media ShinR25.com sebagaimana dilansir dari The Tokyo Reporter, perbuatannya itu telah mencoreng nama baik SKE48 yang disebutnya sebagai “grup yang dikenal akan kemurniannya.”

Akibat aksinya itu, hidupnya sempat terombang-ambing tak tentu arah, hingga akhirnya ia memutuskan banting setir menjadi seorang aktris kondang berpenghasilan fantastis. Dan dalam menjalani karir barunya ini, Yua Mikami mengaku keputusannya menjadi aktris kondang adalah pilihannya sendiri, tanpa berkonsultasi dengan siapapun.

Advertisement Inline

Namun di tengah-tengah “kesuksesannya” sebagai aktris kondang, rupanya jiwa penyanyinya terus hidup. Atas hasrat jiwanya tersebut, Yua Mikamipun kembali ke dunia tarik suara, kali ini di genre K-Pop, dalam grup yang bernama Honey Popcorn bersama 2 aktris kondang lainnya, Moko Sakura dan Miko Matsuda.

© Honey Popcorn

Yang menarik, Moko Sakura dan Miko Matsuda sendiri selain sama-sama aktris kondang, mereka juga sama-sama mantan penyanyi. Tercatat Miko Matsuda adalah mantan personel NMB48, sementara Moko Sakura mantan anggota Bakusute Sotokanda Icchome.

Sejak pertamakali debut, Mikami dan kawan-kawannya di Honey Popcorn sudah cukup populer di Korea Selatan. Meskipun begitu, kepopuleran mereka bukannya tanpa kontroversi. Hal ini dikarenakan fakta bahwa para personel Honey Popcorn adalah mantan aktris kondang alias aktris film dewasa, di mana hal ini masih cukup tabu, bahkan diarang di Korea Selatan. Bahkan, respon miring mengenai Honey Popcorn juga datang dari para penggemar K-Pop di Jepang, yang menganggap bahwa Honey Popcorn telah “mengotori K-Pop.” Mikami beranggapan bahwa para fans K-Pop sangat menghargai para idol K-Pop ditempa selama bertahun-tahun hingga sempurna, dan mereka tidak bisa menerima aktris kondang Jepang untuk bergabung ke dalam dunia K-Pop.

Saat ini Honey Popcorn sendiri telah mengalami perubahan personel, di mana Miko Matsuda telah hengkang, dan kini mereka mendapatkan 3 personel baru, Nako Miyase, Ruka Tajima and Sara Izumi, yang kesemuanya adalah bintang gravure. Honey Popcorn sendiri kerapkali berpentas di Club Bambi di Osaka setiap hari Minggu.

Yua Mikami sendiri sebenarnya sudah tidak terlalu aktif di industri film dewasa, bahkan sebelum dirinya bergabung dengan Honey Popcorn. Meskipun begitu, dirinya mengakui sempat mengira bahwa industri film dewasa itu adalah industri yang “gelap”, sampai akhirnya ia bergabung dan merasakan sendiri sensasinya. Sejak itu, ia beranggapan bahwa industri film dewasa tidak “segelap” yang ia bayangkans ebelumnya. Apalagi para staff juga ramah padanya.

Ketika ditanya siapa dirinya saat ini, Yua Mikami menyebut dirinya sebagai seorang aktris kondang yang memulai debut di dunia K-Pop. Baginya seorang idol adalah orang dengan image yang murni, dan seorang bintang yang dibentuk dari bawah.

Mengenai Honey popcorn sendiri, Yua Mikami beranggapan bahwa keunggulan Honey Popcorn adalah kemampuannya untuk melakukan apapun yang mereka inginkan. Dengan Honey Popcorn, dirinya juga mengaku ingin melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan oleh aktris kondang.

Sejak meninggalkan SKE48, Yua Mikami menyadari bahwa di tengah popularitasnya, ia sebenarnya tidak terlalu dikenal di jalanan. Ia mengakui bahwa nyaris tidak ada orang yang mengenalinya ketika ia tengah berada di jalanan. Bahkan saat inipun ia tetap tidak dikenal orang di tengah-tengah jalan. Karenanya ia berharap ke depannya makin banyak orang yang mengenali Yua Mikami, bahkan sampai melampaui popularitas sebuah grup idol.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.