Kisah Yua Mikami Jatuh Bangun Membangun Honey Popcorn

0
honey popcorn
© Kyun Create

Pada bulan Maret 2018 lalu, grup idol K-Pop Honey Popcorn merilis album debutnya yang berjudul “Bibbidi-Bobbidi-Boo.” Honey Popcorn sendiri merupakan grup yang beranggotakan manan aktris kondang, Yua Mikami, Moko Sakura, dan Miko Matsuda yang “banting setir” dari industri film “cihuy” ke belantikan musik K-Pop.

Yua Mikami yang merupakan mantan anggota grup idol kenamaan Jepang, SKE48 sendiri merupakan ketua dari Honey Popcorn. Pada masa awal debutnya grup ini cukup disambut dengan positif di Korea Selatan. Namun belakangan mulai banyak pandangan miring terhadap Honey Popcorn akibat latar belakang anggotanya yang merupakan mantan aktris kondang. Bahkan konser debut mereka yang sedianya akan diselenggarakan di Seoul sampai dibatalkan.

Namun Mikami tidak menyerah. Diakuinya dalam wawancara dengan Huffingtonpost.jp sebagaimana dilansir dari The Tokyo Reporter, Mikami menyebut segala masalah yang menderanya merupakan bagian dari proses. Belakangan, Honey Popcorn sendiri akhirnya kembali dengan sejumlah jajaran personel baru, yang juga merilis album baru berjudul De-aeseohsta yang dirilis pada 5 Juli 2019 lalu. Bagi Mikami, peluncuran album terbaru ini merupakan bagian dari “perjuangannya” meraih sukses.

Skandal

Yua Mikami bergabung dengan SKE48 pada tahun 2009 lalu dengan nama Momona Kito hengkang dari SKE48 setelah sempat terpergok tengah berciuman dengan seorang personel grup idol pria NEWS, Yuya Tegoshi. Karirnya sebagai idol harus berakhir di usia 20 tahun akibat skandal.

Akibat aksinya itu, hidupnya sempat terombang-ambing tak tentu arah, hingga akhirnya ia memutuskan banting setir menjadi seorang aktris kondang berpenghasilan fantastis. Dan dalam menjalani karir barunya ini, Yua Mikami mengaku keputusannya menjadi aktris kondang adalah pilihannya sendiri, tanpa berkonsultasi dengan siapapun.

Namun di tengah-tengah “kesuksesannya” sebagai aktris kondang, rupanya jiwa penyanyinya terus hidup. Atas hasrat jiwanya tersebut, Yua Mikamipun kembali ke dunia tarik suara, kali ini di genre K-Pop, dalam grup yang bernama Honey Popcorn bersama 2 aktris kondang lainnya, Moko Sakura dan Miko Matsuda.

Dalam membangun Honey Popcorn, Mikami telah meghentikan kiprahnya sebagai aktris kondang untuk sementara waktu. Ia juga harus melakukan berbagai latihan berat yang merupakan salah satu tuntutan untuk bisa sukses di industri K-Pop.

De-aeseohsta

Pada bulan Desember 2018 lalu, Moko Matsuda telah menyatakan mundur dari Honey Popcorn. Kepergian Moko Matsuda ini belakangan telah “tergantikan” dengan hadirnya 3 personel baru yang masing-masing merupakan mantan idol gravure, yaitu Nako Miyase, Ruka Tajima dan Sara Izumi. Adapun dalam video klip dari album De-aeseohsta telah berisikan Honey Popcorn yang sudah berjumlah 5 personel.

Yua Mikami menganggap karirnya bersama Honey Popcorn di kancah permusikan Korea Selatan sebagai sebuah “pertarungan dirinya sendiri”. Ia memandang hal ini telah menjadi tantangan hidup yang harus ia hadapi. Dan karenanya ia tidak akan bisa bersembunyi hanya karena dirinya takut. Justru sebaliknya, ia harus semakin menyayangi dirinya.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.